crop_7955aed31c55a5a73800dd400a5dc6d4HOCKENHEIM, Today – Pembalap Formula One (F1) kebangaan Indonesia, Rio Haryan­to, mengaku dirinya akan kecewa jika gagal tampil semusim penuh di F1 2016. Hingga saat ini, masa depan Rio sebagai pembalap Tim Manor Racing masih belum menemui titik terang.

Sebab, pembalap asal Jawa Tengah itu baru membayarkan setengah dari jumlah total kew­ajibannya kepada Tim Manor Racing. Seperti diketahui, Rio harus membayar 15 juta euro atau Rp221 miliar. Hingga saat ini, Rio baru membayar setengah dari Rp218 miliar.

BACA JUGA :  Timnas Indonesia Kalah dari Iraq 2-1, Ini Kata Pelatih Shin Tae-yong

“Tujuan saya adalah menyelesaikan (bala­pan F1) hingga akhir musim. Saya akan kecewa jika tidak dapat membalap semusim penuh,” jelas Rio, seperti dikutip dari Autosport, Rabu (3/8/2016).

Sebelumnya, Rio telah menjelaskan mana­jemannya akan berusaha mencari sponsor pada libur musim panas ini. Balapan F1 send­iri baru akan kembali digelar pada pada Min­ggu 28 Agustus 2016 di Circuit de Spa-Francor­champs, Belgia.

BACA JUGA :  STY Optimis Menang Hadapi Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23

Sejauh ini, Rio berhasil tampil cukup baik di musim pertamanya di F1. Meski belum ber­hasil memetik satu pun poin, penampilannya kerap dipuji bos Manor Racing, Dave Ryan. Dari 12 seri yang telah dilaluinya, posisi ter­baik Rio adalah finis di posisi ke-15 saat menja­jal GP Monako.(net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================