persik-gol1KEDIRI, TODAY-Persik Kediri sudah memastikan diri ke ba­bak knock out Torabika Soccer Championship (TSC) B Grup 6 dengan status juara grup. Kemenangan 2-1 atas Persatu Tuban pada Selasa (2/8) di Sta­dion Brawijaya membuat po­sisi Persik tak terkejar pesaing terdekatnya Persepam Madura Utama.

Macan Putih, demikian ju­lukan Persik, mengoleksi 25 angka sekaligus meninggalkan Persepam delapan angka. Prak­tis, laga terakhir Grup 6 antara Persik kontra Persepam tidak berpengaruh apa-apa pada per­ingkat di klasemen akhir nanti.

Walau sudah tak terkejar, Pelatih Persik Kas Hartadi tetap menurunkan kekuatan terbaik di Madura akhir pekan nanti. Menurutnya tidak ada alasan un­tuk bermain setengah-setengah karena dirinya menginginkan rekor tak pernah kalah di babak grup tidak ternoda.

BACA JUGA :  Taktik Jitu dan Profesionalisme Ala Shin Tae-yong

“Mungkin banyak yang me­nyebut pertandingan terakhir nanti (lawan Persepam) hanya sekadar formalitas. Tapi bagi saya tidak ada yang namanya formalitas. Persik akan bermain dengan kekuatan dan kualitas terbaik agar catatan tak pernah kalah tidak ternoda,” jelas Kas Hartadi.

Hanya saja dirinya agak lega setelah mengunci posisi puncak di klasemen Grup 6 sebelum laga kontra Persepam. Sebab tim berjuluk Sape Kerap meru­pakan pesaing terberat Persik dan selama ini terus menguntit di posisi runner up klasemen.

“Sejak awal saya khawatir dengan ancaman dari Perse­pam, karena mereka punya pen­galaman dan kualitas tak jauh dari Persik. Sekarang sedikit lega karena posisi di puncak klase­men sudah aman. Walau begitu saya tetap respek pada kekuatan Persepam,” demikian Kas.

BACA JUGA :  Jadwal Tim Bulu Tangkis Indonesia di Thomas Cup dan Uber Cup 2024 Hari Ini

Fase grup ISC B relatif mu­dah bagi Persik yang dihuni pemain senior dan pelatih ber­mental juara. Persik hanya mengalami satu hasil kurang memuaskan, yakni ketika ditah­an imbang PSBK Blitar. Selebih­nya tim kebanggaan Persikma­nia selalu memenangi duel.

“Alhamdulillah Persik bisa mengunci posisi puncak di klasemen. Tapi masih banyak pekerjaan yang harus disele­saikan. Jelas kami menginginkan Persik lebih baik lagi dan men­capai prestasi tertinggi di ISC B. Semoga posisi sebagai pe­mimpin klasemen menjadi mod­al positif,” ungkap kapten Persik Khusnul Yuli. (Imam/net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================