ZOe34507LONDON, TODAY—Liverpool meraih hasil fantastis pada laga pramusim International Champions Cup 2016. Skuat arahan Juergen Klopp itu menyikat lawannya 4-0 di Stadion Wembley, London, Sabtu (6/8) malam waktu setempat.

Namun, Klopp mengaku ogah jemawa dengan ke­menangan ini lantara pertandingan tersebut hanya ajang pemanasan.

Bahkan, manajer asal Jerman itu mengang­gap kemenangan itu bukan apa-apa jika melihat kualitas Barcelona yang di atas timnya. “Sebelum pertandingan, kami tak merasa satu level dengan Barcelona. Kami juga tak merasa berada di atas Barcelona usai pertandingan. Kami tidak gila,” kata Klopp seperti dikutip dari Goal..

‘’Tapi satu-satunya tugas saat ini adalah ber­main sepak bola sebagus mungkin dan kami melakukannya.”

Pada laga tersebut, kedua tim sama-sama menurunkan mayoritas pemain andalan mereka di babak pertama. Selain diperkuat, Adam Lallana, Roberto Firminho, Philippe Coutinho, dan David Lallana, The Reds juga memainkan tiga pemain any­arnya.

BACA JUGA :  Menu Makan Siang dengan Sop Buntut Sapi yang Empuk Dijamin Menggugah Selera

Mereka adalah Ragnar Klavan, Georginio Wi­jnaldum, dan Sadio Mane. Mane bahkan mencetak gol pembuka pada menit ke-15 memanfaatkan assist dari Lallana.

Sementara itu, Barcelona juga diperkuat mayori­tas pemain inti di babak pertama. Sebut saja di lini depan, Luis Suarez dan Lionel Messi juga dimainkan. Hanya Neymar yang absen karena harus membela timnas Brasil di Olimpiade 2016, Rio de Janeiro.

Di babak kedua, kedua pelatih mulai melakukan bongkar pasang skuat mereka. Di paruh kedua itu pun Liverpool me­nambah tiga gol.

BACA JUGA :  Tambah Daya Ingat dengan 5 Minuman Ini, Bikin Lebih Fokus dan Produktif

Satu gol pada menit ke-47 terjadi akibat gol bunuh diri bek ten­gah Barca, Javier Mascherano. Sedangkan dua gol lagi dicetak oleh penyerang Liver­pool Divock Origi dan gelandang anyar mer­eka, Marko Grujic.

Liverpool pun merasa puas dengan performa skuatnya di babak pertama dan kedua. “Selalu saat kami aktiv, kami sangat bagus dan saat bertahan, permainan um­pan-umpan kami setelah memenangkan bola, arah kami, permainan yang hebat, skema yang bagus,” ucap Klopp.

“Kami bermain di lini pertahanan mereka di setengah lapangan dan itu san­gat bagus.”

Klopp juga tak tertarik mengomen­tari kekurangan dan kelebihan Barcelona pada permainan tersebut. “Ini semua tentang tim kami,” tuturnya. (Alfian M|cnn)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================