Ratu panahan Ki Bo-bae yang juga juara bertahan di ajang individual tampil prima dalam kemenangan itu, me­mastikan tim tetap tak terka­lahkan di Olimpiade. Korea Se­latan memenangi gelar juara kedelapan berturut-turut 28 tahun setelah memenangi medali pertama di Olimpiade Seoul.

Dalam konferensi media multibahasa, Ki dan timnya ditanya tentang ‘rahasia’ suk­ses mereka. Seorang report­er menanyakan kebenaran laporan bahwa mereka harus menangani ular untuk mem­bangun kekuatan mental dan mengatasi ketakutan.

BACA JUGA :  Hasil Uber Cup 2024, Tim Bulu Tangkis Indonesia Takluk dari Jepang

“Kami berusaha membia­sakan diri dengan kebisingan dan kadang kali berlatih den­gan latar tidak biasa, tapi kami tidak harus menghadapi ular,” kata Ki dengan senyuman.

“Memang benar bahwa sebelum datang ke Rio ada ekspektasi yang sangat besar dari sangat banyak orang un­tuk mendapat medali emas kedelapan kali berturut-turut. Tekanannya terasa lebih be­sar karena itu,” katanya. “Jadi kami pikir akan sulit bagi kami, tapi kami hanya terus bekerja bersama dengan kerja tim yang kuat dan itu terbukti benar,” kata Ki seperti dilansir kantor berita Reuters.(Nanda/net)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================