CIBINONG, TODAY-Tim bas­ket putra Kabupaten Bogor sejak awal pekan ini sudah melakukan TC berjalan ke­pada para pemainnya yang diterjunkan dalam ajang Pop­wilda Jabar 2017 di Kota Suka­bumi mendatang.

Head Coach Tim basket Pelajar Putra Kabupaten Bogor, Ridwan Eka Saputra mengatakan, timnya sudah menetapkan sekitar 10 pe­main yang tengah mengikuti persiapan TC untuk ajang Popwilda Jabar 2017.

Sepuluh pemain basket putra yang diproyeksikan untuk Tim Popwilda Kabu­paten Bogor diantaranya Charcy Markus Pangau, Julius Sihombing, Ananda Fauzan Firmansyah, Devin Natigor Imanuel, Sahid Muhamad Ko­sim, Wilcho Rizki A, Resend­ja Bisma, Boby, Muhammad Sabuya dan Barrera Putra.

“Kesepuluh pemain itu merupakan hasil saringan dan seleksi yang dilakukan­nya selama ini. Saat ini se­muanya terus fokus melaku­kan latihan di GOR Ksatria Arena, Karadenan Cibinong ,” ucap Ridwan.

BACA JUGA :  Sah jadi WNI, Maarten Paes Target Main di Piala Dunia 2026

Ridwan menambahkan, pada akhir November nanti melakukan beberapa kali Try Out dengan Tim basket yang ada di Jabodetabek.

“Tim ini masih tambal sulam, namun kami tetap akan menggenjot sepuluh pe­main ini akan jadi pilar uta­ma tim basket pelajar putra Kabupaten Bogor yang akan diterjunkan dalam ajang Pop­wilda Jabar 2017 di Kota Suka­bumi ,” sambungnya.

Dalam konteks yang sama, Ketua Binpres Bapopsi Ka­bupaten Bogor, Dedi Supri­yadi mengatakan, sudah seharusnya semua cabang olahraga yang mengikuti Popwilda Jabar 2017 di Kabu­paten Sukabumi sudah mu­lai menggelar seleksi atau TC jangka panjang.

BACA JUGA :  Atlet Skateboard Kabupaten Bogor Sabet Dua Medali Naschamp 2024

“Sangat mustahil sebuah prestasi akan datang secara tiba-tiba. Saya sangat setuju dengan apa yang dilakukan Mabruri Wijaya dan Ridwan Eka Saputra, keduanya telah menyiapkan tim yang dit­erjunkan di ajang Popwilda Jabar 2016 di Kota Sukabu­mi,” imbuhnya.

Dedi menambahkan, event Popwilda adalah ajang penentuan bagi para pe­main atau atlet yang akan berlaga di kancah Popda XII Jabar 2018 mendatang.

“Saya berharap banyak cabor yang ada di Bapopsi Ka­bupaten Bogor sudah harus menyiapkan para atletnya untuk mengikuti event Pop­wilda 2017 mendatang,” tan­dasnya. (Imam)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================