maxresdefaultJAKARTA, Today – PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) pada tahun 2015, mencatatkan nilai transaksi kartu kredit BNI Corporate Card di luar negeri lebih dari Rp 300 miliar atau se­tara 45% dari keseluruhan tran­saksi BNI Corporate Card sepan­jang 2015.

Pada tahun 2015, total trans­aksi kartu kredit BNI Corporate Card di dalam dan luar negeri tumbuh 141%, sementara semes­ter I-2016 tumbuh 60% (year on year), dengan kisaran nilai tran­saksi lebih dari Rp 1 triliun.

“Ini indikasi pertumbuhan ekonomi Indonesia kembali membaik,” ujar Direktur Kon­sumer Banking BNI Anggoro Eko Cahyo dalam acara penyera­han penghargaan 2015 Service Quality Performance Award dari VISA Worldwide kepada BNI di Kantor Pusat BNI, Jakarta.

Namun demikian, Anggoro mengaku peningkatan jumlah transaksi Corporate Card tidak menjadi penopang sumber per­tumbuhan utama kredit kon­sumer BNI, mengingat ruang lingkup transaksi hanya antar perusahaan. Penopang pertum­buhan utama masih didorong dari sisi konsumer individu.

BACA JUGA :  Menu Makan Malam dengan Tumis Buncis dan Wortel yang Renyah dan Sedap

“Kalau Corporate Card ini kan size-nya lebih kepada perusahaan-perusahaan. Seka­rang kurang lebih ada 500 pe­rusahaan yang ada kerja sama. Dan sifatnya kan memang ter­gantung kebutuhan perusa­haan. Kalau pas perusahaan lagi ada project banyak, dia tinggi, kalau tidak ada ya nggak. Siklus­nya nggak bisa kita tebak. Ka­lau individu kan bisa kita tebak. Lebaran, liburan, Natal,” tan­dasnya.

Penghargaan ini sendiri dis­erahkan langsung oleh Presi­dent Director VISA Worldwide Indonesia, Ellyana Fuad kepada Direktur Konsumer Banking BNI, Anggoro Eko Cahyo.

Penghargaan ini merupakan yang baru pertama kali diper­oleh untuk VISA South East Asia area yang meliputi Negara Indo­nesia, Philipina, Vietnam, dan Myanmar. Hingga saat ini, total partner BNI yang menggunakan BNI Corporate Card sudah men­capai lebih dari 500 perusahaan dan tersebar di seluruh Indone­sia.

BACA JUGA :  Kurangi Overthinking dengan Lakukan 6 Kebiasaan Ini

Demi mendukung pertum­buhan fee base income, Perse­roan menargetkan hingga akhir tahun akan ada pertambahan sekitar 80 hingga 100 perusa­haan lagi dengan jumlah kartu baru mencapai 6.500 kartu.

“Sekarang perusahaan yang sudah kerja sama untuk Corpo­rate Card BNI kan 500 perusa­haan. Kita mentargetkan seka­rang dari 500-an perusahaan itu (4.000 kartu), kita akan menuju ke 6.500 kartu sampai akhir tahun. Jumlah perusa­haannya mungkin sekitar 80 sampai 100 lagi,” pungkasnya. (Calviano/NET)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================