xl-4g-belitungJUMLAH pelanggan 4G XL terus mengalami peningkatan. Dengan jumlah yang semakin banyak, XL berupaya meningkatkan kualitas jaringan 4G dengan menerapkan sejumlah teknologi yang mampu menjaga kecepatan dan kestabilan jaringan.

Yasser Arafat
[email protected]

Angka terakhir per awal Agustus ini telah menca­pai sekitar 8 juta pelang­gan 4G LTE. Upaya kami meningkatkan kualitas layanan 4G LTE tidak sebatas terus mem­perluas wilayah layanan, namun juga pada penerapan bermacam teknologi terkini agar kecepatan dan kestabilan sinyal bisa diting­katkan,” tutur Rahmadi Mulyohar­tono, Senior GM Network Planning XL dalam keterangan resminya.

BACA JUGA :  Gula Darah Naik saat Lebaran Bisa Disebabkan 8 Makanan dan Minuman Ini

Teknologi yang diadopsi XL yakni teknologi 4T4R untuk sema­kin meningkatkan kecepatan dan kestabilan jaringan serta IMS untuk konvergensi layanan 4G dengan berbagai teknologi mobile lainnya.

4T4R menggunakan teknologi kombinasi multi-signal, berupa kombinasi 4 sinyal transmit dan 4 sinyal receive. Kemampuan teknologi tersebut disebut mem­berikan manfaat yang bisa lang­sung dirasakan oleh pelanggan 4G LTE XL.

BACA JUGA :  Ibu Menyusui Harus Tahu! Ini Dia Efek Samping Jika Bayi Kurang ASI

Pelanggan akan mendapatkan kecepatan akses data lebih tinggi, serta kestabilan kualitas layanan yang lebih baik dari teknologi se­belumnya. Pelanggan yang berada di dalam ruangan juga akan mera­sakan signal yang lebih kuat dan stabil. Bahkan, konsumsi baterai pada smartphone pelanggan juga akan lebih hemat.

============================================================
============================================================
============================================================