Untitled-9CIBINONG TODAY– Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupat­en Bogor saat ini masih kekurangan mobil pemadam kebakaran(Damkar).

Diakui Kasi Kesiapsiagaan dan Pemadam Kebakaran pada BPBDKabupaten Bogor, Budi Aksomo, saat ini pi­haknya baru memiliki 18 unit mobil Damkar untuk menan­gani bencana kebakaran yang ada di 40 kecamatan se-Kabu­paten Bogor.

«Idealnya tiap kecamatan itu ada satu unit mobil dam­kar, tapi karena keterbatasan anggaran sehingga kami ma­sih memaksimalkan kenda­raan yang ada,» ujarnya, Min­ggu (14/8/2016).

BACA JUGA :  Serahkan SK PPPK, Bima Arya Tekankan Integritas dan Loyalitas

Sehingga, pihaknya mem­butuhkan tambahan sekitar 22 unit kendaraan damkar.

Bahkan, sambung Budi, ti­dak jarang pihaknya meminta bantuan unit damkar yang terdekat dengan wilayah Ka­bupaten Bogorseperti Kota Bogor dan Bekasi.

«Kalau wilayah yang jauh kami koordinasi dengan unit terdekat untuk membantu memadamkan api sebelum kami tiba dilokasi,» katanya.

BACA JUGA :  Sekda Burhanudin Ingatkan Jajaran Diskop UKM Untuk Bekerja Superteam

Dari 18 unit damkar yang ada, tersebar dibeberapa pos seperti dua unit di Pos Dam­kar Ciawi, dua unit di Pos Damkar Leuwiliang dan sisan­ya di Pos Damkar Cibinong.

«Alhamdulillah, tahun ini kami sudah ada tamba­han satu unit mobil damkar berkapasitas 5.500 liter air,» tandasnya.(Yuska Apitya/ wk)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================