NANAG-SURYANAOleh : Imam Bachtiar
[email protected]

CIBINONG, TODAY – Jelang perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON), September mendatang, beberapa pilot Kabupaten Bogor memperkuat Kontingen Jawa Barat pada event Paragliding Accuracy World Cup (PGAWC), di Tai­wan.

Dede Supratman, Dede Nisbah, Nanang Suryana dan Umay akhirnya berbicara banyak pada kejuaraan terse­but. Bahkan, Nanang Suryana sukses menembus peringkat enam dunia.

Ketua Umum Persatuan Gantole dan Paralayang Indo­nesia (PGPI) Kabupaten Bogor, Wawan Haikal Kurdi mengaku sangat puas dengan torehan para atletnya yang berjaya di Taiwan.

“Sebelumnya, Dede Suprat­man adalah peringkat satu dunia. Kini, prestasi kembali lahir atas nama Nanang Sury­ana. Meski baru tampil di level dunia, dia bisa menembus per­ingkat enam. Sebuah torehan yang bisa dibilang luar biasa. Ini menjadi bekal berharga sebelum Pekan Olahraga Na­sional, dan Pekan Olahraga Daerah,” ucap Wawan, Kamis (18/8).

BACA JUGA :  Tim Bulu Tangkis Indonesia Putri Juara Runner Up Piala Uber 2024

Wawan yang juga menjabat sebagai manajer Gantole Jawa Barat tak lupa mengucapkan banyak terima kasih kepada Bupati Nurhayanti, Dinas Pe­muda dan Olahraga, serta Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bogor yang telah mendukung PGPI di setiap event dunia.

“Dukungan dan perhatian dari pemerintah daerah mem­buat kami semakin termotivasi untuk meraih prestasi. Bisa berbicara di level dunia adalah bukti pembinaan kami ber­jalan secara berkesinambun­gan,” sambungnya.

Wawan pun berharap, pr­estasi pilot binaan Kabupaten Bogor bisa diteruskan pada event Pekan Olahraga Nasion­al. “Setelah dari Taiwan, para atlet akan melakukan training camp di Cililin Bandung Barat, dan Batu Dua Sumedang,” tun­tasnya.

BACA JUGA :  Tim Bulu Tangkis Indonesia Juara Runner Up Piala Thomas 2024

Sementara itu, Ketua Umum KONI Kabupaten Bogor, HM Rusdi AS mengatakan, para­layang dan gantole merupakan salah satu cabor unggulan di ‘Bumi Tegar Beriman’. Dia pun sangat puas dengan segala pro­gram pembinaan yang telah dilakukan PGPI, termasuk me­raih prestasi di tingkat dunia.

“Sudah saya katakan para­layang, dan gantole Kabupaten Bogor adalah kiblatnya di Jawa Barat. Bahkan, kontingen di­dominasi atlet binaan PGPI. Untuk event di Taiwan, tore­han Nanang dkk. sungguh luar biasa,” ucap HM Rusdi AS. (Imam)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================