Sehari menjelang peringatan HUT RI ke-71, Unida dan Perguruan Amaliah menyelenggarakan keg­iatan kerohanian berupa shalat dhu­ha dan istighosah bersama, pemba­caan Yasin Fadillah ditutup dengan tausyiah oleh KH. Ahmad Mukri Aji (Ketua MUI Kabupaten Bogor), se­dangkan shalat dhuha, istighosah dan pembacaan yasin fadillah dip­impin oleh Habib Usman bin Yahya.

“Unida Berdzikir ini dihadiri oleh seluruh Insan Unida dan Per­guruan Amaliah, termasuk siswa/I SMP, SMA dan SMK Amaliah, para guru Perguruan Amaliah, dosen-dosen Unida, serta para Pembina Yayasan Pusat Studi Pengembangan Islam Amaliah Indonesia. Acara ber­langsung dari pukul 07.30 hingga pukul 11.00 wib di Masjid Raya Ama­liah, Ciawi – Bogor.

Detik-detik Proklamasi

Sementara itu, pada tanggal 17 Agustus 2016, dilangsungkan upacara HUT ke-71 RI di Lapangan Kampus. Dalam amanatnya, Rektor Universitas Djuanda Dr Martin Ro­estamy mengajak seluruh Insan di lingkungan universitas dan Pergu­ruan Amaliah untuk menjadikan In­donesia seperti apa yang diamanat­kan Pancasila. “Pada peringatan hari ulang tahun kemerdekaan Indonesia ke-71 ini, mari seluruh insan Perguruan Amaliah, Universi­tas Djuanda dan Pondok Pesantren Bina Tauhid Universitas Djuanda kita jadikan Indonesia sebagai bal­datun thayyibatun wa rabbun gha­fur,’’ katanya.

BACA JUGA :  Siapkan Sekolah Gratis, Sahira Hotels Group Gandeng PKBM Bakti Nusa

Martin menyerukan untuk mela­wan segala bentuk penjajahan, baik itu penjajahan moral, spiritual, me­dia sosial, liberalisasi, pragmatisasi. ‘’Jadilah insan bertauhid, persis sep­erti apa yang diamanatkan oleh Pan­casila yaitu kita harus menjadi bang­sa yang sejahtera lahir dan bathin, beriman dan bertakwa kepada Allah SWT,’’ tegasnya.

Insan Teladan

Usai upacara, panitia penyeleng­gara peringatan HUT ke-71 RI di Uni­versitas Djuanda dan Perguruan Amaliah mengumumkan nama-na­ma yang dinobatkan sebagai insan-insan teladan. Dari tingkat dosen-dosen teladan, mahasiswa teladan, unit kerja terbaik, guru dan tenaga kependidikan teladan. Mereka ber­hak mendapatkan uang tunai seb­agai motivasi untuk lebih baik lagi. Sementara karyawan teladan Pergu­ruan Amaliah mendapatkan hadiah tiket umroh ke tanah suci.

BACA JUGA :  Siapkan Sekolah Gratis, Sahira Hotels Group Gandeng PKBM Bakti Nusa

Selain pengumuman insan teladan, di umumkannya para pemenang lomba-lomba dalam acara perayaan Dirgahayu RI ke-71 menam­bah semarak rangkaian acara tujuh belasan di Universitas Djuanda. Per­ingatan HUT ke-71 RI di Unida ini di­pungkasi dengan Pesta Rakyat dan Pentas Seni yang diselingi banyak doorprize. Panitia menyediakan berbagai macam kuliner gratis bagi para karyawan, mahasiswa, dosen, guru, dan warga sekitar untuk mencoba panganan-pan­ganan khas nusantara.

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================