20150113_074718JAKARTA, Today – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bakal menja­lin kerja sama bilateral dengan Bank Negara Malaysia. Dengan kerja sama ini, maka perbankan di Indonesia akan lebih mudah membuka kantor cabang di Ma­laysia.

“Kerja sama ini sifatnya re­siprokal (timbal balik) jadi bank yang ada di Indonesia juga bisa membuka kantor cabang di Ma­laysia. Saat ini di Indonesia kan sudah ada dua grup usaha bank Malaysia yaitu grupnya May­bank dan grupnya CIMB,” ujar Deputi Komisioner Pengawas Perbankan OJK, Mulya E Siregar dalam paparan di Kantor OJK, Jakarta, Senin (1/8/2016).

BACA JUGA :  Dijamin Nambah Napsu Makan, Ini Dia Resep Sambal Cumi Asin dan Petai yang Lezat dan Sedap

Kerja sama ini akan ditandai dengan penandatanganan anta­ra Ketua Dewan Komisioner OJK Muliaman D Hadad dan Guber­nur Bank Negara Malaysia Datuk Muhammad bin Ibrahim.

Penandatanganan tersebut akan turut disaksikan oleh Pres­iden Joko Widodo ( Jokowi) dan Perdana Menteri Malaysia Najib Razak dan berlangsung di Istana Negar, Jakarta.

BACA JUGA :  Bawolato Nias Geger, Penemuan Mayat Pria Mengapung di Sungai Hou Sumut

“Selain membuka kantor cabang, perbankan Indonesia yang membuka kantor cabang di Malaysia juga bisa melakukan operasi dan memberikan lay­anan layaknya bank lokal di Ma­laysia. Seperti mesin ATM dan transaksi lainnya,” kata Mulya.

============================================================
============================================================
============================================================