IMG-20160402-WA0012Nia S. Amira
[email protected]

Kebudayaan adalah hasil pe­mikiran, cipta dan karya manusia dan seni adalah salah satu unsur kebuday­aan yang tumbuh dan berkembang dalam kehidupan manusia selaku penggubah dan penikmat seni. Seni sendiri memiliki nilai estetika yang disukai oleh manusia dan mengand­ung ide-ide dalam bentuk aktifitas atau rupa.

Melalui seni kita dapat mem­peroleh kenikmatan dari refleksi perasaan. Proses kreasi seni yang memiliki ciri-ciri khusus seperti keunikan, individual, Ekspresif di mana suatu karya adalah curahan batin dari oenjabaran ide, Universal karena karya seni dapat dinikmati semua lapisan masyarakat, serta Survival atau dapat bertahan lama karena nilai dalam suatu karya seni dapat dinikmati sepanjang masa jika nilai estetikanya bersifat konsisten.

BACA JUGA :  Penemuan Mayat ODGJ Pria di Halaman Masjid Caringin

Seni sesungguhnya memiliki nilai spiritual yang sangat tinggi dalam kehidupan manusia.

Awalnya Juwanita Trihartini (35) berkreasi sendiri dan men­ciptakan berbagai macam akseso­ris anak dan wanita untuk dirinya serta untuk teman-teman terdekat­nya. Karena banyak yang men­gatakan kreasinya bagus dan layak dipasarkan, Nita ibu dari Zahra dan istri dari M. Anas Setyo ini merasa tertantang untuk lebih mengembang­kan diri dalam bidang seni crafting yang sudah digelu­tinya sejak masih kecil.

BACA JUGA :  Remaja di Cicalengka Bandung Dibacok Geng Motor Slotter

Nita menghabiskan masa kecilnya di kota Gresik yang panas bersama kedua sahabatnya, Mirna dan Wanti yang kemudian bertemu lagi di ibukota dan mereka akh­irnya mendirikan Indonesia Mother & Child Group (in­cimo) yang berfungsi sebagai wadah bagi ibu-ibu muda yang memiliki daya talenta serta kreativitas tinggi untuk mengembangkan seni crafting dan fashion menjadi sesuatu yang dapat dijadikan harapan bagi keberlangsungan hidup dan ekonomi keluarga.

============================================================
============================================================
============================================================