happy-salma-1089AKTRIS Happy Salma baru saja ditinggal oleh orang tercinta dalam hidupnya. Sang ibunda mengembuskan napas terakhirnya, Kamis (29/9) malam di Sukabumi. Aktris yang terlibat dalam teater ‘Bunga Penutup Abad’ itu mengenang sang ibunda akan nilai hidup.

“Darinya saya belajar tentang dedikasi, kerja keras, kejujuran, pandai berterima kasih dan jangan lupa pada akar kita berasal. Dia pahlawan hidup saya,” ucapnya, di Jakarta Selatan, kemarin.

Dengan nada bahasa yang sendu terlihat dalam kalimat pesan singkat ia kirimkan. Ibu satu anak itu dengan setia menemani perempuan yang melahirkannya tersebut hingga saat terakhir. “Saya ada di sampingnya, mendampingi sampai embusan napas terakhir dan setelah pentas kemarin ‘Bunga Penutup Abad’ saya cuti untuk berada dekat dengannya di Sukabumi,” kisahnya kembali.

Ibunda Happy Salma meninggal dunia akibat penyakit kanker serviks yang dideritanya sejak enam tahun lalu. Sebelumnya, ia sempat mendapatkan perawatan kemotrapi di Singapura.(Yuska Apitya/dtk)