pwtra_purple-1170x796BEIJING, TODAY – Petra Kvitova berhasil menyingkirkan juara bertahan China Terbuka, Garbine Muguruza, untuk memastikan tempat di perempat final turnamen. Sebagai pemenang di turnamen Wuhan Terbuka, Kvitova berpeluang mengawinkan gelar di negeri tersebut.

Kvitova yang memenangkan Wuhan Terbuka pekan lalu, berhasil melengkapi kesuksesan dengan menyingkirkan juara China Terbuka di babak ketiga, Kamis (6/10/2016). Di pertandingan tersebut, Kvitova mengakhiri perlawanan Muguruza lewat stright sets, 6-4, 6-1.

BACA JUGA :  Timnas Indonesia Kontra Korea Selatan di 8 Besar Piala Asia U-23

“Saya tahu, pertandingan ini adalah soal mental. Dia (Muguruza -red) petenis muda yang berbakat dan punya kemampuan untuk terus berkembang. Dia luar biasa,” puji Kvitova, usai mengalahkan Muguruza, dikutip Reuters.

Dengan hasil itu, Kvitova berpeluang mengawinkan gelar di China. Namun, petenis asa Republik Ceko tersebut terlebih dulu harus menghadapi petenis Amerika Serikat, Madison Keys yang menjadi unggulan ke delapan dalam turnamen China Terbuka 2016.

BACA JUGA :  Sejarah Baru, Timnas Indonesia Melaju ke Semifinal Piala Asia U-23

Keys yang dijuluki wonderkid dari Negeri Paman Sam, lolos ke perempat final usai mengalahkan Svetlana Kuznetsova dengan 7-6 (2) 6-2. Lantas bagaimana peluang Kvitova di turnamen tersebut?

Jika menang mengadapi Keys, Kvitova masih harus berhadapan dengan petenis nomor satu dunia, Angelique Kerber. Juara Australia Terbuka dan AS Terbuka 2016 itu baru saja lolos ke perempat final usai mengalahkan Strycova, 6-3 7-6 (4). (Imam/net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================