img-20161006-wa0021BANDUNG, CIBINONG-Head Coach basket Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD) Kabupaten Bogor, Mabruri Wijaya terus mengasah ilmu kepelatihannya, salah satunya denhan mengikuti Coaching Clinic level 3 yang dilakukan FIBA ASIA  di GOR Citra Arena, Bandung sejak 29 September- 6 Oktober 2016.

Mabruri mengatakan, banyak  mendapatkan materi tambahan atau bekal kepelatihan yang sangat bagus sudah saya dapatkan dari Program  Development Plan For Coach Level 3  tersebut.

Baca Juga :  Gibran,Bocah Asal Kabupaten Bogor, Sabet Juara 1 di Ajang Taekwondo Challenge Kemenpora

“Coaching Clinic  Level 3 FIBA Asia ini yang tertinggi,  beruntung saya bisa mengikuti  event ini. Apalagi  setelah mengikutinya saya dapat sertifikat resmi dari FIBA Asia,” tegas Mabruri.

Lebih lanjut, Mabruri yang keseharianya melatih tim basket Putri PPLPD Kabupaten Bogor mengaku merasa beruntung bisa mengikuti kegiatan Coaching Clinic level 3 dari FIBA Asia  tersebut.

Coaching Clinic level 3 ini diikuti 15   pelatih basket se Indonesia. “Kegiatan level 3 Coaching Clinic ini merupakan lanjutan dari level 2. Hanya  15 orang saja yang  mengikuti kegiatan level 3 ini,” papar Mabruri.

Baca Juga :  Ukraina Ancam Boikot Olimpiade 2024

Kepala  UPT PPOP Dispora,  Elwi Sulistianto mengatakan bangga  jika semua pelatih cabor di PPLPD Kabupaten Bogor memiliki sertifikat pelatih  internasional dari  federasi cabornya masing masing.