SKOPJE, TODAY—Gianluigi Buffon percaya penuh kepada pelatih anyar timnas Italia, Giampiero Ventura. Kata Buffon, Italia sedang membangun identitas baru bersama Ventura.

Ventura, yang menggantikan Antonio Conte setelah Piala Eropa 2016, sejauh ini sudah memimpin Italia dalam tiga pertandingan. Setelah kalah dari Prancis (1-3) pada laga debutnya sebagai pelatih Gli Azzurri, Ventura lalu memimpin timnya menang 3-1 atas Israel dan bermain imbang 1-1 dengan Spanyol.

Hasil imbang melawan Spanyol, yang berlangsung di Juventus Stadium, membuat Italia dikritik oleh publik sendiri. Pasalnya, Italia didominasi oleh Spanyol pada laga tersebut. Baru di babak kedua, Italia tampil lebih baik dan baru setelah menyamakan kedudukan, Italia tampil lebih agresif.

BACA JUGA :  SAHUR OF THE ROAD RAWAN DENGAN TAWURAN PELAJAR

“Betul bahwa di 60 menit pertama pertandingan itu kami terlalu berhati-hati. Saya melakukan kesalahan dan itu mengejutkan kami. Setelahnya, kita melihat Italia yang berbeda, Italia yang tidak kenal menyerah dan hampir mendapatkan kemenangan di ujung laga,” ucap Buffon seperti dilansir Football Italia.

“Kami membangun identitas baru bersama Ventura dan karenanya, kami harus bermain seperti pada 20 menit terakhir laga melawan Spanyol, di mana kami merespons dengan baik setelah tertinggal.” “Kami harus tampil trengginas sejak awal, bukannya bangun setelah ditampar oleh lawan,” kata Buffon.

BACA JUGA :  Timnas Indonesia Menuju Vietnam, Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026

Setelah bermain imbang melawan Spanyol, Italia akan bertanding melawan Makedonia (9/10). Saat ini, Italia berada di posisi ketiga klasemen dengan koleksi nilai 4 pada Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona UEFA.

“Makedonia adalah tim yang cukup bagus dan kami harus menaruh respek pada mereka,” ujar Buffon. (dtc)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================