“Stadion Pakansari punya pengaruh besar bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat Kabupaten Bogor secara umum dan khususnya masyarakat di sekitar area stadion tersebut,” ucap  Mahputyono, salah satu dokter di   Dispora Kabupaten Bogor.

Ia menegaskan selama ini Stadion Pakansari sudah sangat dikenal di tanah air ataupun di luar negeri. Belum lama ini Stadion Pakansari sangat sukses dalam menggelar event PON  untuk tiga cabang olahraga seperti  Atletik, Sepakbola  dan  Drumband.

BACA JUGA :  Jonatan Christie Juara Badminton Asia Championship 2024

Disamping itu, kata  Mahputyono dengan rencana Stadion Pakansari sebagai venue Asian Games 2018  bagi cabor  atletik, maka stadion berkapasitas 31 ribu penonton makin dikenal di  benua asia.

Humas KONI Kabupaten Bogor, Erwin Suriana membenarkan kalau keberadaan Stadion Pakansari saat ini telah jadi ikon kemajuan bagi Kabupaten Bogor.

Pasalnya banyak kegiatan berskala nasional dan internasional yang digelar di Pakansari. Hal inilah mendongkrak   pertumbuhan ekonomi masyarakat setempat.

BACA JUGA :  Timnas Indonesia Akui Keunggulan Qatar di Piala Asia U-23 2024

“Sebagai warga Bogor, kami sangat bangga dan kagum dengan keberadaan stadion bertaraf internasional ini. Karena dengan adanya Pakansari, maka   mata dunia lebih sering tertuju ke Kabupaten Bogor. Apalagi jika  Asian Youth Games 2017 dan Asian Games  2018  jadi digelar di Pakansari,” pungkasnya. (Imam)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================