hl-basukiBOGOR, TODAY-Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bogor, Basuki, mendesak Walikota Bima Arya Sugiarto, untuk memberikan apresiasi kepada para atlet yang telah menyumbang medali kepada Kontingen Jawa Barat, pada perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX, beberapa waktu lalu.

“Saya berharap, bonus atlet Kota Bogor, yang telah memberikan kontribusi medali bagi Kontingen Jawa Barat, harus sudah diberikan, mengingat bonus tersebut juga, sangat dibutuhkan oleh para atlet. Saya yakin, mereka semakin termotivasi saat mengikuti Pekan Olahraga Daerah (Porda) 2018,” kata Basuki, Senin (17/10).

Ia menjelaskan, untuk data-data atlet peraih medali, maupun kalkulasi untuk bonus, sudah diserahkan secara lisan kepada walikota, belum lama ini.

BACA JUGA :  Jadwal Pertandingan Wakil Indonesia di Final Swiss Open 2024

Dimana dalam penyerahan data tersebut, disaksikan Kepala Kantor Pemuda dan Olahraga (Kakanpora) Jana Sugiana, KONI, maupun Humas Kota Bogor, sekarang tinggal menunggu kepastian dari walikota untuk pemberian bonusnya.

“Data atlet sudah diterima Walikota Bima Arya. Akan tetapi untuk saat ini, tinggal menunggu, kejelasan dari walikota, mengenai bonus yang  diberikan kepada atlet,” terang Basuki.

Sekarang,  kata dia, untuk pembahasan bonus, tinggal di internal Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, karena KONI secera lisan, telah menyerahkan seluruh data-data atlet peraih medali, maupun kalkulasi bonus, mulai dari atlet peraih medali emas, perak dan perunggu.

BACA JUGA :  Bogor Football School, Wadah Anak-anak Kembangkan Sepak Bola

“Kita berharap, penyerahan bonus atlet, secepatnya. Dan kalau bisa permintaan KONI sendiri, penyerahannya bonus tersebut, dapat bersamaan dengan Musyawarah Olahraga Kota (Muskot) Bogor, November mendatang,” jelasnya.

Ditambahkan Basuki, pemberian bonus itu, sebenarnya semakin cepat, semakin baik. Tapi karena ada prosedur yang harus ditempuh, mau tidak mau harus diikuti, karena memang sudah aturan.

“Walikota, tengah berusaha untuk mencarikan bonus kepada atlet, kita harapkan secepatnya sudah diterima,” tandasnya. (Imam)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================