img_5435sfdsCIBINONG, TODAY-Pelatih jurus Taekwondo Indonesia (TI) Kabupaten Bogor, Rizky Purwadewanta, menegaskan persiapan jelang Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII tahun 2018 mendatang sudah mulai dimatangkan baik itu mental para atlet untuk bertanding dan memperoleh medali.

“Untuk atlet tanding, seperti yang sudah-sudah, atlet TI Kabupaten Bogor, bisa meraih enam medali emas, bahkan pernah tujuh emas di Porda XII Bekasi, sedangkan untuk Poomsae jurus, satu medali perunggu,” ujar Rizky.

BACA JUGA :  Simak Daftar Pebulu Tangkis Indonesia di Thomas Cup dan Uber Cup 2024

Ia menjelaskan sejauh ini, TI Kabupaten Bogor, masih minim di poomsaenya. Tetapi sekarang ini, TI baru mulai merekrut atlet-atletnya dari hasil kejuaraan Liga Pelajar.

“Kalau untuk kyorugi sudah jelas, delapan atlet putra dan delapan putri, karena memang sesuai dengan kelasnya. Sedangkan poomsaenya pastinya diupayakan full, namun ini baru mulai melangkah, karena TI Kabupaten Bogor juga memiliki atlet yang sekarang di Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar,” terangnya.

BACA JUGA :  Timnas Indonesia Menang Tipis 0-1 Lawan Australia

Untuk kyorugi, Poomsae, maupun jurus, atlet sudah siap 100 persen, karena, mereka juga sudah latihan secara kontinyu hingga saat ini. “Sesuai kesepakan bersama, maupun keinginan Ketum TI Kabupaten Bogor, perhelatan Porda 2018, TI Kabupaten Bogor menargetkan 8 sampai 10 medali emas,” tandasnya. (Imam)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================