vincent-kompany-premier-league-man-city-v-southampton-23101_1rlbmrzr3c2pa12yzq4yphq228Alfian Mujani

[email protected]

Manchestes City lagi-lagi gagal meraih kemenangan. Dalam laga tadi malam, Manchester City vs Southampton berakhir dengan kedudukan 1-1. Ini kegagalan kelima City di semua ajang.

Gol Nathan Redmond di babak pertama dibalas oleh Kelechi Iheanacho di babak kedua.

Meski gagal meraih kemenangan, City tetap memimpin klasemen sementara Premier League dengan nilai 20, sama dengan nilai milik Arsenal dan Liverpool yang berada di posisi kedua dan ketiga.

Kegagalan City meraih kemenangan ini membuat persaingan di papan atas Premier League kian ketat. Tim penghuni posisi pertama hingga keempat klasemen hanya dipisahkan satu poin. Penghuni posisi keempat, Tottenham Hotspur, kini mengoleksi nilai 19.

Sementara itu, Soton duduk di posisi kedelapan dengan nilai 13. Ini adalah hasil imbang keempat mereka di liga musim ini.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Etihad, Minggu (23/10/2016) malam WIB, manajer City, Pep Guardiola, memasang tiga bek di lini belakang. Salah satunya adalah Vincent Kompany.

Baca Juga :  Ukraina Ancam Boikot Olimpiade 2024

Sementara itu, manajer Soton, Claude Puel, tetap memasang lini tengah berlian. Dari sudut ini, semestinya City bisa memanfaatkan lebar lapangan dengan mengandalkan Leroy Sane, yang berada di sisi kanan, untuk menyerang sisi kiri Soton yang ditempati oleh Sam McQueen.

Soton sempat dua kali kecolongan. Operan langsung ke lini depan, yang dilakukan oleh pemain-pemain City, beberapa kali berhasil mengeksploitasi lubang di lini belakang Soton. Namun, dua kali juga bek tengah Soton, Virgil Van Dijk, berhasil menggagalkan serangan City. Pada menit ke-27, City kebobolan.

Gol Soton diawali oleh blunder bek City, John Stones. Stones, yang menempati pos paling kanan dalam formasi tiga bek City, melakukan backpass. Namun, backpass tersebut direbut oleh Nathan Redmond, yang lantas mengelabui kiper City, Claudio Bravo, sebelum menceploskan bola ke gawang.

Baca Juga :  Sanksi Kepada Rusia dan Belarus Datang Lagi Dari Dunia Olahraga

Beberapa menit setelahnya, Stones sempat membobol gawang Stones lewat sepakan dari jarak dekat –menyusul tendangan bebas dari sisi kiri pertahanan Soton. Namun, gol tersebut dianulir lantaran Sergio Aguero –yang dinilai berusaha menyambut bola– berada dalam posisi offside.

Sepakan Redmond yang menghasilkan gol untuk Soton itu merupakan satu-satunya shot on target dari kedua kesebelasan di babak pertama. City sendiri melepaskan 3 attempts sepanjang babak pertama, namun tak ada satu pun yang mengarah tepat sasaran.

Catatan tersebut menunjukkan bahwa paruh pertama laga berlangsung cukup alot. Di awal babak kedua, Guardiola memasukkan Kelechi Iheanacho dan menarik keluar Kevin de Bruyne.