MANCHESTER, TODAY—Manchester City saat ini sedang dalam periode yang kurang bagus. Meski demikian, The Citizens diminta untuk tak mengubah gaya bermain mereka.

Dalam empat pertandingan terakhir di semua ajang, City tak pernah memetik kemenangan. Rinciannya, mereka menuai dua kali hasil imbang dan dua kali menelan kekalahan.

Kekalahan terakhir didapat saat melawan Barcelona di matchday III Liga Champions. City kalah 0-4, Lionel Messi mencetak hat-trick dan satu gol lainnya dibukukan Luis Suarez.

Atas hasil buruk City ini, penggawa lini tengah City, Ilkay Guendogan, menilai bahwa mereka tak perlu mengubah gaya bermain, yang mengandalkan banyak penguasaan bola. “Saya pikir kami harus terus menjaga bagaimana cara kami bermain,” kata Guendogan seperti dilansir oleh Soccerway.

“Kami mempunyai kualitas tinggi di skuat kami dan pemain luar biasa. Jika kami terus bermain seperti kami bermain di pekan pertama musim ini, lalu saya cukup yakin bahwa kami bisa sangat senang di akhir musim dan juga sangat sukses,” imbuhnya.

Baca Juga :  Sanksi Kepada Rusia dan Belarus Datang Lagi Dari Dunia Olahraga

Tak Perlu Panik

Kevin De Bruyne menyebut Manchester City tak perlu panik usai kalah telak dari Barcelona. Menilai tak ada yang salah dengan City, De Bruyne yakin bisa membalas kekalahan itu.

City pulang dengan kepala tertunduk dari markas Barca. Bertanding di Camp Nou dalam matchday 3 Liga Champions, Kamis pekan lalu dinihari WIB, The Citizens kalah telak 0-4.

Baca Juga :  Gibran,Bocah Asal Kabupaten Bogor, Sabet Juara 1 di Ajang Taekwondo Challenge Kemenpora

Sampai babak pertama usai, City sebenarnya cuma tertinggal 0-1 dan relatif punya kans untuk meraih hasil. Tapi, kartu merah yang diterima Claudio Bravo di menit ke-53 menjadi titik balik City. Dia diusir wasit setelah melakukan handball di luar kotak penalti, usai sebelumnya salah menyapu bola.

Kesalahan yang dilakukan Bravo memang merupakan risiko dari gaya main yang diterapkan Guardiola. Dia selalu menginstruksikan kipernya untuk mengawali permainan dan sebisa mungkin memainkan bola-bola pendek meski ada di bawah tekanan lawan.