Saham-ilustrasiJAKARTA, TODAY—Berinvestasi di pasar saham sangat menarik dan menjanjikan keuntungan berlimpah. Namun tak semua orang berani berinvestasi di lantai bursa. Ketakutan tersebut terjadi karena ketidaktahuan investasi saham, terutama di kalangan anak muda.

Bagi Anda, kalangan muda yang terkadang merasa segan untuk mengikuti seminar saham lantaran tidak percaya diri, maka bisa bergabung ke komunitas yang bernama Investor Muda.

“Investor Muda menawarkan pembelajaran untuk mengetahui seputar dunia saham. Jadi yang awalnya sama sekali tidak mengenal saham, namun setelah bergabung Investor Muda maka akan fasih dan mengetahui seluk-beluk dunia saham,” ungkap Chief Marketing Officer Investor Muda, Robert Djufri di acara Pameran Yuk, Nabung Saham-Indonesia Investment Festival, Mall Taman Anggrek, Jakarta Barat, Sabtu (21/10/2016).

Robert mengatakan, Investor Muda merupakan komunitas para pecinta saham atau orang-orang yang tertarik dengan saham. Komunitas ini membidik kalangan muda agar dapat mengerti saham. “Jadi dari umur 17 tahun sebenarnya sudah bisa ikut belajar dan memulai dunia saham. Nantinya, kita akan memberikan pengetahuan seputar saham dan cara memulai berinvestasi saham dengan baik,” katanya.

Selain itu, jika telah bergabung dengan Investor Muda, maka nantinya akan diajarkan mengenai analisis fundamental, analisis teknikal, serta pengetahuan tentang money flow analysis.

“Nantinya kita juga mulai investasi bersama, kita arahkan semuanya kita bantu beri masukan juga untuk di mana nantinya akan berinvestasi. Semua kita lakukan bersama,” tuturnya.

Modal Rp 100.000

Memulai investasi saham tidak selalu butuh modal besar. Menurut Head of Research & Operation Phintraco Securities, Ferawati, hanya dengan modal Rp 100 ribu sudah bisa mulai berinvestasi saham.