7SMA Negeri 6 Kota Bogor sebagai sekolah Adiwiyata Mandiri Tingkat Nasional tidak pernah berhenti mengajarkan, mendidik, dan membiasakan  para siswanya untuk peduli pada lingkungan. Baik lingkungan di sekolah maupun  lingkungan di luar sekolah.

Hal tersebut dibuktikan dengan adanya jadwal Ngabogor Hejo yg secara rutin dilaksanakan setiap hari oleh kelas X dan XI secara bergantian. Berikut ini bukti nyata kepedulian mereka terhadap lingkungan sekolah dan salah satu taman kebanggaan Kota Bogor yaitu Taman Heulang.

Ngabogor Hejo di Taman Heulang pada hari Selasa, 11 Oktober 2016 dan Jumat 21 Oktober 2016 berlangsung seru dan keren. Giat para pelajar SMAN 6 Kota Bogor di area publik ini mengundang perhatian masyarakat. Banyak pengunjung Taman Heulang yang memuji kegiatan yang dilakukan SMAN 6 ini. ‘’Kalau semua sekolah memiliki agenda rutin seperti SMAN 6 ini, saya yakin Kota Bogor akan sangat bersih,’’ kata Ahmadi (65) pensiunan yang rajin memanfaatkan keindahan Taman Heulang untuk berolah raga.

Bukan hanya bersih, jika semua sekolah konsisten menjalankan program Ngabogor Hejo, maka Kota Bogor akan dengan sangat mudah meraih penghargaan Adipura, medali bergengsi di bidang lingkungan hidup. (tatimsman6bgr).