Alfian Mujani

[email protected]

Chelsea diyakini akan jadi juara Premier League musim ini. Sebab The Blues sudah terlalu jauh untuk dikejar rival-rivalnya. Paling tidak keyakinan ini datang dari Frank Lampard.

Chelsea, setelah sempat terseok-seok di enam pekan awal, kini malah ngebut meninggalkan rival-rivalnya seperti Liverpool, Manchester City, Arsenal, dan Manchester United.

Sebelas kemenangan beruntun membuat Chelsea kini memuncaki klasemen dengan 43 poin, unggul enam poin atas Liverpool dan tujuh poin atas Manchester City, sebagai pesaing terdekat mereka.

Dengan lawan-lawan yang akan dihadapi di pekan sibuk akhir tahun ini terhitung 1-2 level di bawah Chelsea, seperti Bournemouth dan Stoke City, maka laju anak asuh Antonio Conte sepertinya masih akan sulit dihentikan.

Apalagi Chelsea relatif hanya berkonsentrasi di Premier League setelah tersingkir di Piala Liga Inggris dan tak tampil di kompetisi Eropa. Sementara Piala FA diramalkan takkan begitu menyulitkan untuk Chelsea.

Maka dari itu Lampard, yang merupakan mantan gelandang top Chelsea, meyakini pasukan London Barat itu bisa bertakhta sebagai juara di akhir musim. Apalagi para pemain kini sudah memahami betul apa mau Conte dengan formasi andalan 3-4-3.

Baca Juga :  Gibran,Bocah Asal Kabupaten Bogor, Sabet Juara 1 di Ajang Taekwondo Challenge Kemenpora

“Sebagai mantan pemain Chelsea, saya tentu sangat senang melihatnya, kredit untuk semua orang di sana,” ujar Lampard kepada Sky Sports.

“Manajer tentunya mengganti sistem permainan usai kekalahan dari Arsenal. Mungkin saat itu tidak ada satupun yang memperkirakan mereka bisa jadi calon juara dan kini mereka menjadi tim yang begitu dominan,” sambungnya.

“Saya tidak mau takabur tapi saya rasa tidak ada satupun tim yang tampil konsisten untuk memangkas jarak, jadi saya rasa Chelsea kini jadi kandidat terkuat.”

“Saya rasa bakal ada beberapa tim yang mengejar Chelsea, tapi melihat jarak poin itu di periode Natal seperti ini, saya rasa terlepas dari skorsing atau nantinya ada pemain top seperti Hazard dan Costa yang cedera, saya memprediksi mereka akan terus melaju,” tutupnya.

Datangkan Pemain Baru

Posisi bagus di klasemen saat ini tak membuat Chelsea bersantai. Chelsea membuka kemungkinan untuk mendatangkan pemain baru di bursa transfer bulan Januari.

Chelsea cukup aktif di bursa transfer musim panas lalu. Michy Batshuayi, N’Golo Kante, Marcos Alonso, dan David Luiz jadi rekrutan The Blues di awal musim lalu.

Baca Juga :  Ukraina Ancam Boikot Olimpiade 2024

Dengan skuat yang dimiliki saat ini, Chelsea tampil apik. Tim arahan Antonio Conte itu membukukan 11 kemenangan beruntun untuk memantapkan posisi di puncak klasemen dengan 43 poin dari 17 laga, unggul tujuh poin dari Manchester City di urutan kedua.

Meski posisi di klasemen sudah bagus, Chelsea mengindikasikan akan masuk ke bursa transfer musim dingin untuk mencari tambahan tenaga baru. Apalagi Oscar juga disebut-sebut akan segera meninggalkan Stamford Bridge untuk hengkang ke China.

“Kami pasti sangat senang dengan pencapaian kami saat ini, tapi logis kalau saya bersama klub mencari solusi agar mendapat posisi bagus di akhir musim,” ujar Conte seperti dikutip dari Soccerway.

“Saya tidak tahu apa yang akan terjadi di bulan Januari tapi dalam situasi ini penting untuk bicara dengan klub. Kami punya hubungan yang fantastis.”

“Saya punya ide, tapi saya lebih memilih untuk mendiskusikannya dengan klub,” katanya. (dtc)