Selain itu, polisi juga akan menutup jalur Puncak-Cianjur bagi kendaraan berat seperti bus dan truk, selama dua hari menjelang dan sesudah tahun baru.

“Untuk kendaraan berat dan bus akan dialihkan melalui jalur Jonggol atau Sukabumi, kecuali truk pengangkut BBM dapat melintas seperti biasa,” ujar Erik.

Erik menyarankan kepada pengemudi dari luar Cianjur dan Puncak untuk melintasi kawasan itu sebelum pukul 18.00 WIB.

Sementara, bagi warga yang tinggal di sepanjang jalur yang ditutup, polisi akan mengarahkan ke jalur alternatif jika jalur utama mengalami kepadatan menjelang malam pergantian tahun.

BACA JUGA :  Dua Remaja di Lebak Duel Sengit Gunakan Senjata Tajam di Tengah Jalan Raya

Penutupan jalur menuju Puncak dari arah Cianjur dan Bogor adalah upaya untuk mencegah kemacetan total di sepanjang jalur tersebut. Erik mengatakan, polisi akan melakukan sterilisasi sejak menjelang sore pada tanggal 31 Desember

“Pusat perayaan pergantian tahun di kawasan Puncak akan terpusat di kawasan Segar Alam, beberapa ratus meter dari tugu perbatasan antara Cianjur dengan Bogor. Sedangkan di kawasan Cipanas, keramaian setiap tahun terlihat di Kota Bunga, Green Apple dan Jalan Raya Pasekon,” katanya.

BACA JUGA :  Cara Membuat Dendeng Batokok ala Restoran Padang yang Lezat Anti Gagal

Di wilayah Cianjur kota, pusat perayaan malam tahun baru akan berlangsung di Alun-alun Cianjur, Lapangan Prawatasari-Joglo, Perempatan Shanghay, Lapangan Parkir Supermall, eks Terminal Muka, BCNY dan The Jhon. (Alfian M|cnn)

 

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================