foto-berita-4

BOGOR TODAY – Mendekati penilaian piala Adipura, Wali Kota Bogor, Bima Arya meninjau sejumlah fasilitas yang berada di seputar Balaikota Bogor. Didampingi Kepala Bappeda Erna Hernawaty, Kepala Bagian Humas Setdakot Bogor Tyas Ajeng, Sekdis LH Elia Buntang. Rombongan melihat sejumlah spot yang harus dibenahi.

Beberapa lokasi yang menurut Bima harus ditata, antara lain pembuatan taman yang dilengkapi air mancur di samping kiri halaman Balaikota, pengecatan lorong yang akan dilengkapi penerangan dan pembongkaran tempat pembuangan sampah di dekat gedung DPRD.

Baca Juga :  Pancakarsa Bisa Dijadikan Pedoman Program Kerja KNPI

“Tempat sampah permanen ini akan diganti dengan kontainer sehingga lebih mudah dalam pembuangannya.” Ujar Wali Kota Bogor, Bima Arya, Rabu (4/1/2017).

Lokasi lainnya yang perlu ditata dan diperindah yaitu di halaman belakang Bagian Umum. Lahan yang saat ini digunakan sebagai tempat penyimpanan sementara barang-barang bekas renovasi gedung akan dipercantik dengan taman.

Baca Juga :  Program Awal Tahun, Tirta Pakuan Ganti Pipa Tua

Demikian pula dengan pagar besi yang membentang dihalaman Balaikota. Ke depan akan diganti dengan yang lebih bagus dan kuat. Saat ini kondisi pagar besi tersebut sudah banyak yang rusak akibat keropos dan sebagian sudah ada yang patah.

“Diharapkan dengan penataan ini, lingkungan Balaikota yang menjadi salah satu titik penilaian Adipura dapat lebih teratur, lebih bersih, dan enak dipandang,” pungkasnya. (Tri Sumantri Maha Putra)