unnamedaedsrtghg

DRAMAGA TODAY – Minimnya dukungan pemerintah kepada pelaku UMKM berdampak lesunya minat masyarakat untuk berwirausaha. Untuk menggenjot spirit masyarakat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, mulai memberikan semangat melalui sosialisai dan platihan.

“Kami melakukan sosilaisai dan pelatihan kepada pelaku UMKM di Kecamatan Dramaga, dengan menggadeng Bank BRI sebagai pemberi motifasi kepada pelaku usaha kecil menengah,” tutur Kepala Bidang Koperasi di Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bogor, Abul Aziz.

Acara yang bertujuan untuk meningkatkan kekuatan UMKM sebagai tonggak perekonomian Kecamatan Dramaga. Peserta yang terdiri dari beberapa forum UMKM yang tersebar di beberapa wilayah di Kabupaten Bogor, sangat antusias untuk menyimak suatu pelatihan yang diberikan pihak Bank BRI.

Baca Juga :  Manfaatkan Momen HUT RI, Kades Pangradin Perkenalkan Bela Diri Pencak Silat

“Sosialisasi dan pelatihan ini rencananya akan kami selenggarakan disetiap kecamatan. Pelaku UMKM harus diberikan motifasi dan arahan agar kembali semangat berwirausaha,” imbuh Aziz – sapaan akrabnya.

Ia meminta agar pelaku UMKM juga harus memiliki motivasi untuk terus berhasil jangan mudah mengeluh dan menyerah dalam mencari pasar. Pemkab Bogor akan selalu mendukung dengan program-program yang terus disuguhkan kepada pelaku UMKM.

“Bank BRI dan UMKM akan selalu menjadi mitra bisnis yang bersinergi. Sebaiknya, pelaku UMKM harus sering mensosialisasikan programnya kepada pihak Bank BRI,” ungkapnya.

Selama ini, perkembangan UMKM di Kecamatan Dramaga sudah cukup pesat. Potensi ini akan menjadikan keberhasilan Kabupaten Bogor. Salah satu contoh, produk UKM Dramaga banyak diminati tamu hotel yang ada di wilayah Bogor.

Baca Juga :  Periode Semester 1 Tahun 2021, Pertumbuhan Indocement Menjanjikan

“Tidak hanya mengenai potensi saja, pihak BRI juga tidak akan menyesal untuk menjalin kerjasama dengan para pelaku UMKM yang ada di Kecamatan Dramaga,” tutur Camat Dramaga, Baehaki.

Camat berharap, dinas terkait memberikan penyuluhan yang lebih berpotensi untuk perkembangan pelaku UMKM, jangan hanya memberikan kegiatan yang tidak berdampak bagi perkembangan pelaku UMKM.

“Dengan adanya acara ini tentunya para pelaku UMKM dapat bersosialisai dengan sesama. Semoga dengan terbentunya forum untuk UMKM, pelaku usaha kecil di Dramaga lebih maju,” tandasnya. (Tri Sumantri Maha Putra)