IMG-20170125-WA0087Iman R Hakim

 

Mengawali semester kedua tahun 2017, Forum Kepala Sekolah Dasar (SD) Swasta se-Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor mengadakan kegiatan sarasehan bertema  Tumbuh untuk Maju Bersama. Tujuan kegiatan ini adalah mempererat tali silaturrahim antara SD swasta di daerah Kecamatan Cibinong.

Diharapkan dengan kegiatan ini terjalin kerjasama dan koordinasi antara Kepala SD Swasta sehingga kualitas pendidikan di daerah Kecamatan Cibinong semakin baik dan maju. Sarasehan ini merupakan pertemuan ke-3 yang dilaksanakan setiap tiga bulan sekali.

Ikut sebagai peserta  adalah Forum Kepala SD Swasta yang beranggotakan seluruh kepala sekolah SD swasta yang berjumlah 24 sekolah se Kecamatan Cibinong. Namun pada pertemuan ketiga  ini dihadiri 15 sekolah.

Pada kesempatan ini turut hadir Kepala UPT Pendidikan Kecamatan Cibinong Dra. Aas Turnika, M.Pd, Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah Negeri dan Swasta Kecamatan Cibinong Hj. Idah Nursidah, S.Pd, dan Endin Saepudin, M.Pd.

IMG-20170125-WA0097

Kegiatan diisi dengan diskusi da koordinasi program sekolah dilanjutkan dengan penguatan tim dengan program outbound, ice breaking, team building games, dan flaying fox. ‘’Selain kegiatan outbound, kami juga mengisi kegiatan program Green School. Sebagai sekolah yang menerapkan prinsip sekolah berbudaya lingkungan (Adiwiyata) senantiasa mengajak kepada semua pihak pada saat melaksanakan kegiatan di Sekolah Salman Alfarisi diikuti dengan program menanam pohon,’’ kata Kepala Sekolah Salman Alfarisi Dulhamin Napitupulu kepada Bogor Today, kemarin.

Bersama Kepala UPT Pendidikan, Ketua K3S dan Forum Kepala SD Swasta, Dulhamin mengajak melakukan penghijauan di lingkungan sekolah masing-masing secara terus-menerus. Sebagai awal kampanye ini dia mengajak bersama-sama mengawali menanam pohon  di kebun Sekolah Salman Alfarisi.

Pada kesempatan ini para kepala sekolah se Kecamatan Cibinong ini menanam pohon Mahoni dan Trembesi. ‘’Mudah-mudahan upaya kecil ini dapat memberikan dampak kebaikan bagi bumi kita tercinta sebagai sedekah oksigen kita untuk bumi dan anak cucu kita,’’ kata Amin, panggilan Dulhamin Napitupulu.

IMG-20170125-WA0085

Di sela-sela kegiatan, Kepala UPT Pendidikan Kecamatan Cibinong Dra Aas Turnika menyampaikan apresiasi kepada sekolah swasta yang turut meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Bogor khususnya Kecamatan Cibinong.  Aas berpesan, pendidikan di Cibinong harus menjadi yang termaju dan terdepan sebagaimana cita-cita Kabupaten Bogor sebagai kabupatan termaju di Indonesia.

Kepala UPT mengajak semua sekolah swasta maupun negeri harus berlomba menjadi sekolah yang terbaik. ‘’Sebagai etalase Kabupaten Bogor, maka otomatis Kecamatan Cibinong harus terdepan, terlebih lagi bapak Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor sendiri tinggal di wilayah Cibinong,’’ kata Aas, ‘’Mudah-mudahan kegiatan ini yang diiringi dengan kegiatan penghijauan dapat menjadi contoh yang baik bagi kemajuan pendidikan kita,’’ tambahnya.