JAKARTA TODAY- Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) mencatat, investasi asal Eropa yang masuk ke Indonesia terus mengalami peningkatan. Dalam 5 tahun terakhir saja, investasi langsung investor Eropa ke Indonesia menembus US$ 13,3 miliar atau setara Rp 172,9 triliun.

Chairman European Business Chamber of Commerce in Indonesia, Ulf Eric Backlund, mengatakan para investor perusahaan maupun pengusaha asal Eropa masih melihat peluang investasi terbesar masih di Jawa Barat.

Baca Juga :  Resep Masakan Omelet Kentang ala Spanyol

Letaknya yang strategis, dekat dengan Jakarta, dengan sejumlah kawasan industri jadi pertimbangan investor Eropa berinvestasi di provinsi tersebut.

“Sekarang masih Jawa Barat yang terbesar untuk kami. Karana dekat sekali dengan Jakarta, tanahnya masih luas, pertumbuhan bagus, dan sudah banyak perusahaan-perusahaan Eropa di sana,” kata Backlund ditemui di kantor BKPM, Jakarta, Kamis (2/2/2017).

Baca Juga :  Korban Bom Bunuh Diri di Pakistan Mengalami Trauma

Kendati demikian, menurut dia, setelah upaya pemerintah yang mencoba membangun dari pinggiran, menstimulus investor asing, termasuk dari Eropa melirik wilayah lain di luar Pulau Jawa untuk menanamkan modalnya.