BOGOR TODAY- Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Bogor Barat Tahun 2017 berlangsung di Rumah Makan Mekar Wangi Bogor, Rabu (01/02/2017). Enam skala program prioritas masih menjadi fokus dalam Musrembang, yakni kemacetan, penertiban pkl, sampah, kemiskinan, reformasi birokrasi dan tata ruang. Semua prioritas harus sudah dirasakan perbaikannya pada tahun depan.

“Tahun depan sudah Pilkada, dinamika dan konsentrasi akan berbeda maka ini tahun untuk kerja,” ujar Bima.

Selain skala prioritas tersebut, lanjut Bima, ada juga aduan warga dari hasil kunjungan ke kelurahan dan tenda Wali Kota yang juga harus direspon. Sebut saja, Penerangan Jalan Umum (PJU), Infrastruktur Jalan, pengolahan sampah yang jika bisa dikerjakan segera dilakukan cepat tetapi yang memerlukan proses penganggaran, dianggarkan.

Baca Juga :  PAC Pemuda Batak Bersatu Deklarasi di Kecamatan Ciampea

“Terkadang warga juga menanyakan ada program yang diusulkan bertahun-tahun tidak pernah masuk tetapi yang sudah dikerjakan usulannya masuk,” imbuhnya.

Bima menambahkan, target yang akan dikejar selanjutnya yakni mendapatkan piagam Adipura. Tahun lalu Kota Bogor sudah berhasil mendapat sertifikat Adipura. Maka tahun ini harus bekerja keras agar piagam itu bisa dimenangkan. Bima percaya, dengan ketertiban dan peran serta warga menjaga lingkungan lewat lomba kebersihan piagam Adipura dapat diraih.

Baca Juga :  Seorang Wanita Di Bogor Ditangkap Polisi Lantaran Gelapkan Dana Umroh

“Pada prinsipnya usulan di Musrenbang ia setujui tetapi memang harus dipilih mana yang benar-benar prioritas,” terangnya.