“Agar pengadaan lahan ini sesuai dengan target, saat ini kami yang dibantu Pemerintah Kabupaten Sukabumi dan unsur muspika di kecamatan masing-masing gencar melakukan sosialisasi kepada warga khususnya pemilik lahan,” tambahnya.

Bambang mengatakan untuk sesi I pembangunan Tol Bocimi yang menghubungkan Cigombong-Ciawi sudah terlaksana dan diharapkan tahun ini selesai. Sehingga sesuai instruksi Presiden RI Joko Widodo agar pembangunannya dipercepat dan diharapkan tidak ada kendala sehingga pelaksanaanya kembali tertunda.

BACA JUGA :  Benarkah Sakit Kepala Bisa Sembuh dengan Minum Teh? Simak Ini

Pihaknya juga mengapresiasi pemilih tanah yang mendukung percepatan pembangunan Tol Bocimi karena sudah menjadi mimpi warga Sukabumi sejak lama.

Sementara, Seketaris Daerah Kabupaten Sukabumi Iyos Somantri mengatakan pemkab akan membantu segala proses pengadaan lahan untuk pembangunan ini dan juga berkoordinasi dengan seluruh elemen untuk meminimalisasikan dampak yang akan terjadi.

BACA JUGA :  5 Penyebab Kena Diare Setelah Lebaran

“Pendekatan terhadap warga terus kami lakukan untuk memberikan pemahaman pentingnya pembangunan ini, namun mayoritas pemilik tanah setuju lahannya digunakan untuk Tol Bocimi asalkan kompensasinya jelas,” katanya.(Yuska Apitya)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================