Berdasarkan himbauan ketua kwartir nasional, Pramuka sebagai organisasi yang membentuk karakter generasi muda saat ini sedang fokus dalam 4 hal. Rebranding, peningkatan bakti masyarakat, penataan organisasi dan jaringan kerja. Keempat hal itu juga menjadi acuan di pusat dan daerah. Pramuka harus benar-benar dirasakan kehadirannya oleh keluarga dan masyarakat.

BACA JUGA :  Bima Arya Ajak Ratusan PKWT Ngaliwet, Siap Perjuangkan Kesejahteraan

 

Anak-anak Pramuka harus berbakti pada orang tua, ikut kegiatan sosial, gotong royong di masyarakat dan bijak menggunakan media sosial. Hal ini yang dipesankan dan menjadi forum untuk kepentingan pembinaan Pramuka di Kota Bogor.

 

Pramuka memiliki 2 hal yang dapat digunakan dalam kehidupan. Pertama, Pramuka menjadikan anak yang percaya diri, mandiri, fleksibel dan taat dengan berbagai cobaan. Kedua, Pramuka memberikan pendidikan berbagai keterampilan hidup yang dapat dijadikan dasar untunk pengembangan diri. Oleh karena itu setiap Mabiran harus mampu mendorong untuk memiliki organisasi kwarting ranting yang profesional. Sejalan tupoksinya serta memiliki gugus depan yang tangguh.(Yuska Apitya)

Halaman:
« ‹ 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================