JAKARTA TODAY- Apple dipastikan akan mulai merakit iPhone di India pada akhir April nanti. Kabar tersebut diketahui setelah Menteri Informasi dan Teknologi, Priyank Kharge mendapat kepastian bahwa Apple akan serius berinvestasi di India.

Priyank mengatakan ia telah bertemu dengan petinggi Apple pada akhir Januari lalu untuk mendiskusikan rencana investasi mereka.

Seperti dilaporkan Bloomberg, pabrik perakitan Apple nantinya kan berlokasi di Bangalore. Bukan Foxconn, pabrik tersebut nantinya akan dibawah pengawasan pemanufaktur Taiwan, Wistron Corp.

Baca Juga :  Pengedar Sabu di Muratara Ditangkap Polisi saat sedang Menimbang Sabu

Namun begitu, Priyank mengatakan nantinya iPhone yang diproduksi di negeri Shah Rukh Khan tersebut bukan untuk keperluan pasar global.

“iPhone dan semua perangkatan Apple buatan Bangalore nantinya ditargetkan hanya untuk pasar domestik, bukan global,” ungkap Priyank.
Bukan hanya itu, ia memastikan pemerintah India akan membantu Apple apabila ada rencana untuk mengalihkan lokasi produksi ke daerah lainnya.

Baca Juga :  Ular Piton Sepanjang 6 Meter Muncul di Pesta Pernikahan di Padang, Kejutkan Warga

Lebih jauh ia juga menegaskan tidak melakukan pembicaraan perihal insentif bisnis dengan Apple.

Sebelumnya perusahaan yang berbasis di Cupertino ini telah mengajukan daftar tuntutan panjang dan melakukan negosiasi dengan pemerintah federal India untuk menyepakati ketentuan yang harus dipenuhi.