Bila rasio pendapatan Anda jauh lebih besar dibandingkan dengan cicilan, bank bisa menpertimbangkan untuk menyetujui permohonan Anda ini. Jadi, meskpun Anda memiliki status sebagai karyawan kontrak, bila rasio pendapatan Anda lebih besar, bank tidak akan menolak.

Perbesar investasi dan tabungan

Agar disetujui bank untuk melakukan KPR, Anda harus lebih pandai meyakinkan analis jika Anda dapat membayar hingga KPR berakhir. Cara yang bisa Anda lakukan ialah meningkatkan jumlah tabungan serta investasi. Cara ini akan menambah keyakinan pihak bank bila Anda memiliki kemampuan finansial yang baik.

Perbesar dana tabungan Anda, setelah itu kurangi dana yang tidak perlu. Dibanding menggunakan uang untuk kebutuhan yang bersifat konsumtif, lebih baik Anda menggunakan uang untuk investasi.

Cantumkan penghasilan lain

Apakah Anda mempunyai penghasilan tambahan? Bila demikian, masukkan penghasilan tambahan Anda di dalam catatan saat mengajukan permohonan KPR ini ke bank. Jangan lupa sertakan bukti semisal Anda mempunyai usaha yang lain. Dengan penghasilan yang bertambah, bank akan memudahkan Anda untuk mendapatkan rumah impian walaupun status karyawan Anda sekarang ini adalah karyawan kontrak. (Yuska/ktn)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================