“Karena situasi sekarang dengan yang diharapkan terkait lapangan belum ideal. Ada yang masih dibangun, nanti ada yang direnovasi, dan lain-lain,” ucap Hanif.

Target Empat Besar Piala Asia U-19

Sebelumnya, wacana Indonesia jadi tuan rumah Piala Asia U-19 dilontarkan Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi ketika perwakilan AFC berkunjung ke Kantor PSSI (7/2).

Sekjen Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) Dato’ Windsor John yang didampingi tujuh direktur konfederasi sepak bola Asia itu berkunjung ke Indonesia selama dua hari pada 6-7 Februari 2017. Agenda mereka antara lain mendengarkan pemaparan rencana strategis PSSI sekaligus menjelaskan program-program AFC yang bisa dimanfaatkan untuk membantu perkembangan sepak bola di kawasan Asia. “Beliau (Sekjen AFC Dato’ Windsor John) memberikan kesempatan yang nanti akan saya tindak lanjuti. Akan dibuka kompetisi level internasional usia 19 tahun di Indonesia pada akhir 2018. Ini hal yang luar biasa,” ujar Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi beberapa waktu lalu.

BACA JUGA :  55 ASN Pemkot Bogor Dilantik, Dedie Rachim: Beri Pelayanan Terbaik untuk Masyarakat

“Kalau Indonesia bisa masuk di babak semifinal saja, Indonesia bisa ikut di Piala Dunia. Begitu antusiasnya beliau-beliau (perwakilan AFC) ini. Beliau-beliau saja begitu antusias terhadap sepak bola Indonesia, masa Indonesia tidak lebih dari itu?” tutupnya.

BACA JUGA :  Kecelakaan Pemotor Emak-Emak di Bantul Patah Tulang usai Ditabrak Vixion

Piala Asia U-19 memang dijadikan pula sebagai kualifikasi Piala Dunia U-20 untuk kawasan Asia. Hanya tim yang bisa tembus ke semifinal atau empat besar yang lolos ke putaran final Piala Dunia U-20 2019. (Yuska Apitya/cnn)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================