Pada saat yang hampir bersamaan, penyidik KPK juga memeriksa dua hakim MK sebagai saksi, yaitu Anwar Usman dan Wahiduddin Adams. Mereka adalah hakim konstitusi keempat yang dipanggil KPK terkait kasus dugaan suap yang menjerat Patrialis.

Serupa dengan hakim MK I Dewa Gede Palguna dan Manahan Malontige Pardamaean Sitompul yang diperiksa KPK Senin kemarin, Anwar dan Wahiduddin ditanyai penyidik terkait proses penanganan uji materi UU 41/2014 tentang Peternakan dan Kesehatan Hewan.

Baca Juga :  Coklat Panas ala Meksiko, Sajian Minuman Saat Musim Hujan

“Sebagai hakim MK, saya ditanya tentang yang saya ketahui, dengar, dan lihat terkait Pak Patrialis, Pak Basuki, Bu Fenny, dan Pak Kamaludin,” kata Wahiduddin.

Sembilan hakim MK, termasuk Patrialis, memeriksa uji materi UU Peternakan dan Kesehatan Hewan. Pada pekan pertama Februari lalu, MK menolak hampir seluruh dalil yang diajukan pemohon judicial review tersebut.

Baca Juga :  HUT Satpol PP ke-73, Plt. Bupati Bogor Ingin Satpol PP Lebih Profesional dan Humanis Tegakan Perda  

Ketua KPK Agus Rahardjo berkata, isi putusan itu sama dengan draf putusan yang disita penyidik KPK pada operasi tangkap tangan terhadap Patrialis dan tiga tersangka lainnya.(Yuska Apitya)

Halaman:
« 1 2 » Semua