TANGERANG TODAY- PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) membuka penerbangan langsung Jakarta-Moskow pada Agustus 2017 dengan frekuensi penerbangan tiga kali dalam seminggu. Rencana tersebut disampaikan Direktur Utama Garuda Indonesia M. Arif Wibowo di Jakarta, Selasa (14/2), dalam pertemuan dengan Duta Besar Rusia untuk Indonesia Mikhail Yurievich Galuzyn dan didampingi Duta Besar RI untuk Rusia Wahid Supriyadi.
Pertemuan yang berlangsung di kantor Garuda Indonesia di Jl. Kebon Sirih, Jakarta, secara khusus membahas rencana pembukaan penerbangan langsung rute Jakarta–Moskow yang tertuang dalam nota kesepahaman bersama atau MoU. “Kita berupaya untuk mempercepat rencana penerbangan perdana ini pada Agustus dan direncanakan terbang tiga kali seminggu dengan menggunakan pesawat wide body tipe A330-200,” kata Arif Wibowo seperti dikutip dalam keterangan resmi, Rabu (15/2/2017).
pramugari-cantik-garuda-indonesia-gendong-lansia
Sejalan dengan potensi kunjungan wisata antar kedua negara yang terus meningkat, diharapkan pembukaan rute penerbangan langsung Jakarta-Moskow tersebut dapat mendukung upaya peningkatan kunjungan wisatawan Rusia hingga lebih dari 100 ribu wisatawan di tahun 2017.

BACA JUGA :  Takjil Segar dengan Blewah Pepaya yang Enak Cocok untuk Menu Bukber

Angka kunjungan turis Rusia ke Indonesia pada semester pertama tahun 2016 lalu meningkat sebesar 14%. Sebaliknya, jumlah kunjungan warga Indonesia ke Rusia juga cukup besar, tahun 2015 ada sekitar 14.000 orang.

BACA JUGA :  Pisang Kuah Santan yang Lezat untuk Takjil Praktis di Tanggl Tua

Arif menambahkan, rencana pembukaan rute Jakarta-Moskow pada pertengahan tahun 2017 ini menandai rangkaian program ekspansi jaringan penerbangan internasional Garuda Indonesia di tahun 2017. Selain Moskow, di pertengahan tahun ini maskapai pelat merah itu juga akan meluncurkan rute penerbangan Jakarta-Los Angeles via Tokyo.

Sementara itu, Dubes Rusia Mikhail Yurievich Galuzyn mengatakan, pihaknya sangat mengharapkan ada penerbangan langsung agar hubungan kedua negara semakin terjalin dengan erat dan bisa lebih meningkat lagi, terutama dalam bidang ekonomi dan pariwisata.

============================================================
============================================================
============================================================