“Realisasi rencana penerbangan langsung Rusia-Indonesia saat ini menjadi salah satu prioritas utama kami dalam upaya peningkatan angka kunjungan wisatawan ke Rusia,” tutur Galuzyn.

Dia berharap potensi kunjungan wisatawan Asia dapat meningkat setiap tahunnya dan optimis rencana penerbangan tersebut akan membuka akses konektivitas langsung Jakarta – Moscow sehingga memberikan peluang positif tidak hanya bagi sektor pariwisata, akan tetapi sektor ekonomi, sosial, budaya.

Baca Juga :  Penjualan Semen Domestik Milik PT Indocement Tumbuh 4 Persen di Tahun 2023

Sejalan dengan program pengembangan jaringan penerbangan internasionalnya, maskapai nasional itu pada tahun 2014 lalu resmi bergabung dengan aliansi penerbangan global SkyTeam, di mana salah satu maskapai penerbangan Rusia “Aeroflot” turut menjadi anggota aliansi.

Melalu sinergi aliansi jaringan penerbangan SkyTeam tersebut, saat ini seluruh penumpang BUMN penerbangan itu dapat menikmati layanan jaringan penerbangan ke lebih dari 1062 destinasi di seluruh dunia, yang berada di 177 negara melalui 17.343 penerbangan yang dilayani penerbangan SkyTeam setiap harinya. Sinergi layanan jaringan penerbangan SkyTeam saat ini melayani lebih dari 655 juta penumpang setiap tahunnya. (Yuska Apitya/dtk)

Halaman:
« 1 2 » Semua