BOGOR TODAY- Hujan dan angin yang melanda kawasan Kota Bogor sejak Januari lalu membuat beberapa pohon di kawasan Kota Bogor tumbang. Kondisi tersebut disampaikan oleh Kepala Seksi Penanggulangan Bencana Satpol PP Kota Bogor Ganjar Gunawan. Ganjar mengatakan bahwa pada Rabu (15/2/2017) kemarin tiga pohon di kawasan Kota Bogor tumbang terkena angin.

“Kita menghimbau agar masyarakat tidak berteduh di bawah pohon saat hujan, lebih baik cari tempat yang aman, takutnya tiba-tiba pohon itu tumbang, kan tidak ada yang tahu, kemarin malam saja ada tiga pohon yang tumbang, beruntung tidak ada korban,”tuturnya.

BACA JUGA :  Pencuri Gondol 13 Kambing Ketahanan Pangan Milik Pemdes di Bogor

Selain itu dari informasi yang diterima dari BMKG, Ganjar menuturkan bahwa Kota Bogor sudah memasuki cuaca ekstrim. Ia pun memprediksikan bahwa puncak dari cuaca ekstrim terjadi pada akhir Februari. “BMKG menyatakan puncak musim hujan 2017 diprediksi terjadi pada bulan Januari hingga Februari untuk itu kami menetapkan status siaga bencana sampai bulan Maret 2017,” ucapnya.

Ganjar pun mengimbau kepada masyarakat Kota Bogor, terutama yang tinggal di wilayah bantaran sungai Ciliwung ataupun Cisadane agar selalu siaga terhadap bencana alam yang sewaktu-waktu dapat terjadi. Karena ketinggian air bisa sewaktu-waktu meninggi karena memang curah hujan yang tinggi. “Khusus masyarakat Kota Bogor yang bertempat tinggal di daerah tebingan, curam maupun yang berada di sepanjang bantaran sungai untuk selalu siaga dan melakukan antisipasi terhadap bencana, terlebih saat puncak musim hujan seperti sekarang,” imbaunya.(Yuska Apitya)

BACA JUGA :  Resep Membuat Tumis Buncis Ayam Pedas untuk Menu Makan Siang yang Sedap
Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================