JAKARTA TODAY- Aksi seorang pria yang bernama Iwan Bopeng tengah viral di media sosial. Dalam video yang diunggah di YouTube, ia melontarkan ucapan keras untuk melawan tentara. Netizen pun langsung mengungkapkan beragam reaksi. Mulai dari mengerikan hingga lucu.

Hal itu ia ungkapkan saat pencoblosan Pilgub DKI Jakarta pada 15 Februari 2017 lalu di TPS 26 Kelurahan Palmeriam, Jakarta Timur. “Itu anak siapa itu. Tentara gue potong di sini ya apalagi elu,” teriak Iwan Bopeng dengan emosi dalam video yang dilihat detikcom, Minggu (19/2/2017).

BACA JUGA :  Jadwal dab Lokasi SIM Keliling di Kota Bogor, Minggu 24 Maret 2024

Warga pun langsung menenangkan Iwan agar tidak bereaksi keras lagi. Ucapan Iwan yang bernada menantang tentara itu langsung menuai reaksi beragam dari netizen di media sosial. Ada yang melontarkan reaksi dengan melakukan atraksi memotong kayu, memotong botol air mineral, membakar batu akik hingga memotong kue. Kebanyakan dari mereka melakukan atraksi yang membahayakan dan mengerikan.

Salah seorang netizen yang mengunggah video di YouTube, melakukan atraksi debus yakni memakan pecahan lampu neon sambil menantang Iwan Bopeng. Tak hanya reaksi dengan aksi membahayakan, netizen lainnya mengunggah video dengan reaksi yang lucu. Sambil menantang Iwan Bopeng menggunakan cutter, ia memotong kue lapis. “Iwan Bopeng, kau lihat apa ini?” kata seorang netizen sambil memotong kue lapis. “Jangan berani-berani kau menantang tentara,” ucap netizen itu sambil memakan kue yang telah dipotongnya.

BACA JUGA :  Pohon-Tiang Listrik Tumbang Hingga Tutup Jalan di Manggis Karangasem

Atas video yang viral tersebut, Iwan telah meminta maaf. Ucapan tersebut ia unggah lewat YouTube.

============================================================
============================================================
============================================================