GARUT TODAY- Polda Jabar akan memberikan kuota khusus bagi para santri yang ingin menjadi anggota Polisi. Kuota khsusus itu akan diberlakukan pada program penerimaan anggota Polri tahun 2017-2018.

Kapolda Jabar, Irjen Anton Charliyani, mengatakan dirinya akan memberikan kuota bagi para santri di Jawa Barat, yang ingin menjadi anggota Polri. Kapolda memberikan kuota sebanyak tiga orang santri dari setiap Kota, yang akan diseleksi terlebih dahulu. Penyaringan santri tersebut dilihat dari Kondisi fisik, kesehatan, dan ilmu agamanya.

Baca Juga :  Rumah Mewah Tempat Pabrik Obat Keras Ilegal di Padalarang dan Lembang KBB Digerebek Polisi

“Kita akan memberikan kuota khusus bagi santri yang ingin mendaftar anggota Polri, tiga oranglah di setiap kota, mereka harus diseleksi dulu, dari segi fisiknya, kesehatannya, juga ilmu agamanya,” ujar Anton usai acara penyerahan bantuan sembako dan pengobatan gratis, di Pondok Pesantren Hidayatul Faizien, di Kecamatan Bayongbong, Kabupaten Garut Jawa Barat, Minggu (19/02/2017).

Baca Juga :  Perempuan Paruh Baya di Palembang Tepergok Nyopet

Pemberian kuota khusus ini bertujuan untuk mengubah paradigma di masyarakat yang menyebut Polisi itu hanya ada di tempat yang kotor. Selain itu, kuota khusus ini juga diberikan guna memperbanyak anggota Polri yang ahli dalam beragama.