BOGOR TODAY- Koordinator Lapangan Aksi 212 jilid 2 dari Kota Bogor, Abdul Bahri mengatakan ada 350 orang yang sudah mendaftarkan diri untuk iku ke Jakarta besok, Rabu (21/2/2017).

“Malam nanti akan berangkat menggunakan bus, rencana akan ada empat bus dan bisa jadi lebih,” ujarnya saat di temui di Gedung Pusat Pengembangan Islam Bogor (PPIB) Kota Bogor, Senin (20/2/2017).

Sedangkan untuk peserta wanita yang ikut besok, akan berangkat menggunakan kereta api. “Kalau Akhwat pakai kereta api sesuai dengan inisiatif mereka sendiri, bagi warga Bogor yang hendak bergabung dalam Aksi tersebut dan belum sempat mendatangi Gedung PPIB Bogor bisa menghubungi panitia,” tuturnya.

BACA JUGA :  Ternyata Durian Tak Hanya Enak tapi Banyak Manfaat bagi Kesehatan, Simak Ini

Bahri menambahkan aksi damai di Jakarta akan dimulai pukul 07.00 WIB. Dia pun menegaskan bahwa tidak ada maksud lain dalam aksi damai besok. “Tidak akan ada macam-macam, kita hanya membela umat Islam, dan menegakan Islam, jadi enggak ada niat lain,” tegasnya.

Terpisah, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, pihaknya telah menerima pemberitahuan dari koordinator aksi 212 atau 21 Februari 2017 perihal unjuk rasa di MPR/DPR. Dalam surat pemberitahuan itu, disampaikan bahwa aksi akan dihadiri massa 10.000 orang.

“Kegiatan tanggal 21 Februari itu dari FUI (Forum Umat Islam), ditandatangani oleh Bernard,” ujar Argo saat dihubungi, Senin (20/2/2017).

BACA JUGA :  Timnas Indonesia Menuju Vietnam, Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026

Polisi akan menyiapkan personel untuk mengawal unjuk rasa tersebut dibantu dengan personel TNI. Massa akan menyampaikan sejumlah tuntutan ke pimpinan DPR. “Intinya kan mau bertemu pimpinan dewan, itu hal biasa, silakan saja,” kata Argo.

Tuntutan yang disampaikan antara lain copot Gubernur Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang kini berstatus terdakwa, stop kriminalisasi ulama, stop penangkapan mahasiswa, dan penjarakan penista agama. Massa dari kelompok agama dan mahasiswa ini diminta untuk tidak merusak fasilitas selama aksi dan bubar sesuai jam yang diizinkan yakni pukul 18.00 WIB.(Yuska Apitya)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================