Bahasa Indonesia bagi Penutur Asing (BIPA) adalah salah satu pencapaian pembelajaran yang harus dikuasai oleh mahasiswa Universitas Unpak sendiri. Sebab semua bahan pembelajaran yang diberikan berbeda dengan bahan pembelajaran untuk masyrakat Indonesia sendiri.

“Kunjungan positif dari Balai Bahasa Jawa Barat, membuat kami sangat berharap bahwa peserta didik yang ada di Unpak, dapat memberikan pemberlajaran Bahasa Indonesia bagi Penutur Asing (BIPA). Tentunya semua akan menjadi suatu pencapaian yang sangat hebat jika hal tersebut dapat terlaksana,”papar Ketua Prodi Bahasa dan Sastra Indonesia, Suhendra.

BACA JUGA :  Timnas Indonesia Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23 2024

Program yang sangat berkaitan dengan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), terlihat dari berbagai banyak perusahaan yang juga memiliki tenagaga kerja asing.” Pastinya peranan bahasa kita sendiripun harus menjadi  suatu penilaian bagi para pekerja asing yang ingin bekerja di Indonesia. Karena sudah banyak perusahaan di Indonesia sudah menerapkan hal tersebut kepada kandidat pelamar kerja asing,”tandasnya, (Tri Sumantri Maha Putra)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================