BOGOR TODAY – Siapa yang tidak kenal dengan Ridwan Kamil (RK) yang dikenal sebagai sosok inspiratif dan banyak membawa perubahan bagi masyarakat Kota Bandung.

Ridwan atau biasa disapa Kang Emil ini merupakan Walikota Bandung dan saat ini sedang gerilya melakukan safari serta silaturahmi ke sejumlah daerah di Jawa Barat, karena dirinya digadang-gadang akan maju pada Pemilihan Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar) tahun 2018 mendatang.

Saat melakukan safari politik perdananya di Kota Hujan. Maka, Minggu (26/2) sekitar pukul 09:00, Kang Emil mendatangi kediaman pribadi Ketua DPC PPP yang juga anggota DPRD Kota Bogor, Zainul Mutaqin (ZM) di daerah Kelurahan Bubulak, Kecamatan Bogor Barat.

Baca Juga :  Dukung Kegiatan Gemapatas 2023, Pemkab Bogor Lakukan Pencanangan Di Dua Lokasi

Kebetulan, di depan kediaman Zaenul itu sendiri sedang dilakukan lomba senam yang digagas oleh Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Kota Bogor. Sontak saja, ratusan peserta lomba senam langsung histeris dan ramai, karena kehadiran Kang Emil yang mendatangi lokasi lomba bersama Zaenul.

Kehadiran Kang Emil selaku bakal calon Gubernur Jawa Barat tahun 2018 ini, ke Kota Hujan khusus untuk menemui tokoh masyarakat Kota Bogor yaitu Zaenul yang juga bakal calon Walikota Bogor periode mendatang.

Pertemuan diantara keduanya sangat bermakna dan mengandung hubungan yang kuat. Bahkan, Zaenul satu-satunya tokoh Kota Bogor yang pertama kali didatangi oleh Kang Emil bersilaturahmi sekaligus mendekatkan diri dengan masyarakat Kota Bogor, terutama jaringan-jaringan dibawah kepemimpinan Zaenul itu sendiri.

Baca Juga :  Burhan Cuek, Banyak Warga Jadi Korban kasus Pencaplokan Tanah

Dalam pertemuan tersebut, baik Kang Emil Ridwan maupun Zaenul saling mendoakan terkait rencana majunya keduanya di dalam Pilkada serentak 2018.

“Saya mendengar bahwa Kang Emil atau Ridwan Kamil akan maju pada pemilihan Gubernur Jawa Barat tahun depan. Jadi sebagai warga Jawa Barat, saya dan warga Kota Bogor dengan senang hati menerima kehadiran dan silaturahmi dari Kang Emil. Ini sebuah kebanggan dan apresiasi bahwa tokoh-tokoh di Jawa Barat ini sangat memperhatikan Kota Bogor,” ungkap Zaenul.