BOGOR TODAY- Korban bencana banjir bandang di Kelurahan Sukaresmi, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, mendapat santunan dari  Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Selasa (28/2/2017).

Bantuan uang tunai senilai Rp10 juta diserahkan kepada Camat Tanah Sareal, saat meninjau lokasi banjir disaksikan Sekretaris Daerah Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat. Ahmad Heryawan yang karib disapa Aher itu berjanji akan segera mengoordinasikan perbaikan tembok pembatas di SMA Negeri 2 yang roboh diterjang luapan air dari parit. “Akan segera kita perbaiki, jangan sampai terjadi lagi luapan, dinding dibuat dari beton, agar lebih kokoh,” kata Aher.

Baca Juga :  Wuling Dikabarkan Bakal Merilis Produk Baru Dengan Harga Lebih Murah dari Pesaingnya, Catat Tanggalnya

Sementara itu, untuk rumah warga yang rusak karena terjangan air, Aher menginstruksikan Pemerintah Kota Bogor untuk segera membantu penanggulanggannya.

Aher setelah menghadiri kegiatan peresmian di wilayah Kabupaten Bogor meninjau lokasi banjir yang pada Senin menyebabkan dua orang warga meninggal dunia .Politikus PKS ini menyapa siswa dan mendengarkan keluhan warga yang terdampak banjir.

Baca Juga :  Plt. Bupati Iwan Mulai Serius Tangani Stunting

Dua orang ibu yang sedang menggendong anaknya mendatangi Gubernur dan menyampaikan keluhannya. Mereka mengaku trauma dengan kejadian tersebut dan minta untuk direlokasi. “Kami semua ketakutan pak, tetangga kami sampai meninggal. Dulu airnya tidak segede itu. Sekarang, jadi besar begitu,” kata Ikan (30) didampingi kakaknya Naning (34).