BOGOR TODAY- Bursa Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Bogor mulai memanas. Sejumlah politisi dan birokrat mulai mempersiapkan diri untuk maju dalam kontestasi lima tahunan tersebut.

Salah satu birokrat yang akan maju dalam Pilwalkot Bogor 2018 yakni Edgar Suratman. Pria yang kini dipercaya menjadi Asisten Daerah (Asda) Bidang Kemasyarakatan ini mengaku siap untuk maju dalam pilwalkot.

“Saya ingin mengabdikan diri ke tingkat yang lebih proporsional. Insyallah jika masyarakat Kota Bogor memberikan amanah, saya siap,” kata dia.

Baca Juga :  Ratusan Jemaat Kristiani HKBP Ressort Cibinong Rayakan HUT ke 50 Tahun

Edgar dikenal sebagai birokrat yang bersih dalam menjalankan roda birokrasi. Sejumlah jabatan pernah ia duduki mulai dari camat, Kepala Disdik Kota Bogor, Kadisperindag hingga Astapra. Sempat digadang-gadangkan akan ditempatkan sebagai Sekda Kota Bogor, Edgar bergeming dan memilih untuk tidak ngoyo. “Saya surahkan semua ke Allah SWT. Semua kan titipan, amanah harus dijalankan sebagaimana mestinya,” kata dia.

Baca Juga :  Peredaran Tembakau Sintetis Meningkat Tajam, Direktur Reserse Narkoba Polda Jawa Barat Ungkap Alasannya

Lantas, dengan jalur apa Edgar akan maju ke Pilkada? Ia mengaku sejumlah partai mulai mendekati. Mulai dari Golkar hingga PPP. Pun demiian, Edgar ingin membuka jalur independet dahulu. “Saya mencoba independent dulu. Semua masih memungkinkan,” tandasnya.(Yuska Apitya)