Salah satu wilayah yang akan digenjot IPM-nya, yakni Kecamatan Sukamakmur, yang menduduki posisi 40 dari 40 kecamatan di Kabupaten Bogor dengan IPM 51,51. “Memang betul. Maka dari itu, tema Peningkatan Kesejahteraan Sosial, masih akan berkaitan dengan infrastruktur untuk meningkatkan aksesibilitas daerah itu juga,” tegas Yanti.

Sementara itu, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Penelitian Pengembangan (Bappedalitbang) Kabupaten Bogor, Syarifah Sofiah mengungkapkan, usulan Musrenbang Kecamatan, didominasi oleh usulan ke Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) yang mencapai biaya Rp 112,7 miliar. Disusul dengan persiapan Porda Jawa Barat 2018 sebesar Rp 68,3 miliar.

BACA JUGA :  Resep Membuat Sambal Ikan Sepat Cabe Hijau yang Mantul

“Dari situ, akan kami pilah lagi, mana wilayah yang perlu didorong pembangunan infrastrukturnya. Karena usulan yang masuk lebih banyak infrastruktur, maka akan kami sinkronkan dengan tema yang diusung,” tukas Syarifah.

BACA JUGA :  Kurangi Peradangan Pada Tubuh, Ini Dia Buah Terbaik yang Bisa Dikonsumsi

Untuk mengentaskan kemiskinan, kata Ifah, Pemkab Bogor menargetkan di kisaran 7 sampai 5 persen pada 2018 mendatang. “Itu target kami, karena ada perubahan perhitungan di BPS. Kami harus menyesuaikan target pengentasan dari awalnya 5 persen, karena pada 2014 lalu, kemiskinan ada di angka 8,04 persen. Dengan perhitungan baru, justru malah naik,” tandasnya. (Iman R Hakim)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================