EROPA TODAY- Sejumlah negara di Eropa berencana mengakhiri kebijakan bebas visa bagi warga Amerika Serikat yang hendak berkunjung ke negara mereka. Jika kebijakan itu direalisasikan, turis dari negeri Paman Sam nantinya tidak bisa seenaknya bolak-balik ke sejumlah destinasi andalan para pelancong seperti Paris di Perancis ataupun Roma di Italia.

Seperti diberitakan Reuters, rencana kebijakan tersebut diusulkan oleh Parlemen Eropa lantaran AS dianggap tidak memberikan timbal balik selama kegiatan bebas visa diberlakukan oleh pemerintahan di Eropa.

BACA JUGA :  Jadwal SIM Keliling, Selasa 23 April 2024 di Kota Bogor

Warga AS selama ini punya kebebasan berkunjung ke sejumlah negara di Eropa tanpa membutuhkan visa selama 90 hari. Kebijakan itu dianggap berbanding terbalik dengan yang diterapkan pemerintah AS terhadap lima negara Eropa Timur.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Sabtu 20 April 2024

Travel and Leisure mencatat, AS sampai saat ini telah memberlakukan wajib visa bagi warga Bulgaria, Kroasia, Siprus, Polandia, dan Rumania. Parlemen Eropa pun lantas meminta Eksekutif Uni Eropa, Kamis (2/3), untuk menghentikan kebijakan bebas visa yang telah dinikmati warga AS sejak 2014.

============================================================
============================================================
============================================================