BANGKOK TODAY- Meski berstatus anak tunggal, gadis kelahiran Ponorogo, Jawa Timur, ini justru ingin keluar dari zona nyaman dan memilih hidup mandiri. Dari pilihan hidupnya inilah Anastasia Purwanti–nama gadis tersebut–meraih prestasi.

Putri pasangan Wahyu Hadi Purwanto dan Dorothea Sukartini ini memutuskan meninggalkan Surabaya untuk kuliah di President University, yang terletak Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. Di kampusnya ini, Ana meraih prestasi yang membanggakan.

Gadis kelahiran 7 Maret 1996 ini baru saja meraih Excellent Award di International Conference on Economic and Social Science (ICESS) Bangkok. ICESS merupakan ajang yang diselenggarakan oleh The Institute of Researchers, Engineers and Scientists (IRES). Riset Ana yang berjudul ‘An Evolution of City Branding to Reinforce the City Competition: A Case Study of Surabaya’ merupakan penelitian atas skripsinya yang baru saja lulus sidang pada Januari lalu. “Karena topik yang cukup menarik, dosen pembimbing saya menyarankan untuk mempublikasikan riset ini melalui international conference. Akhirnya mendapat Excellent Award di ICESS Bangkok pada Minggu (5/3/2017) lalu,” ujar Ana dalam keterangan tertulisnya, Rabu (8/3/2017).

Sebenarnya konferensi ini merupakan international conference ke-2 yang pernah Ana ikuti. Pada tahun lalu, paper tim Ana terpilih menjadi paper terbaik di kelas gabungan mata kuliah research methodology dan didaftarkan ke ICESS yang diadakan di Hong Kong pada 5-6 April 2016.

BACA JUGA :  Pasangan Jaro Ade - Anang Hermansyah Berpeluang Maju di Pilbup Bogor 2024

“Paper tim saya lolos seleksi dari panitia The IRES untuk mengikuti konferensi tersebut. Paper tim saya saat itu belum mendapat predikat best paper. Namun sudah dipublikasikan di jurnal internasional hingga tim saya mendapat tawaran untuk mempublikasikan riset tersebut sebagai suatu buku oleh Lambert Publication (publisher dari Jerman) dan saat ini masih dalam proses,” ungkap mahasiswi jurusan manajemen marketing ini.

============================================================
============================================================
============================================================