ROMA TODAY- Ada rekor yang dicatat oleh Gianluigi Buffon saat Juventus mengalahkan Sampdoria. Buffon kini menjadi pemain dengan durasi penampilan terlama untuk Bianconeri.

Buffon tampil penuh ketika Juve menang 1-0 atas Sampdoria dalam lanjutan Serie A di Stadio Luigi Ferraris, Minggu (19/3/2017). Ini menjadi clean sheet ke-11 Buffon di Serie A musim ini.

Dengan tampil penuh di Stadio Luigi Ferraris, Buffon sudah mengawal gawang Juve selama 39.711 menit di Seria A. Tak ada pemain Juve lain yang tampil lebih lama untuk klub tersebut di liga domestik.

BACA JUGA :  Tanggal Tua Masak yang Sederhana Dengan Tumis Sawi Putih Jagung Muda yang Lezat dab Sedap

Buffon mematahkan rekor Giampiero Boniperti, yang tampil selama 39.680 menit untuk Juve di Serie A pada 1946-1961.

“Saya merasa terhormat bisa mengenakan jersey Juventus untuk waktu yang sedemikian lama dan saya berharap untuk terus memakainya,” ujar Buffon di Football Italia..

Buffon direkrut Juve dari Parma pada 2001 silam dan sampai sekarang telah mempersembahkan tujuh scudetto, dua trofi Coppa Italia, dan lima titel Piala Super Italia. Kiper yang sekarang berumur 39 tahun itu juga dua kali mengantarkan timnya jadi runner-up Liga Champions.

BACA JUGA :  Menu Makan Siang dengan Cumi Bakar Bumbu Nanas dengan Bumbu Asam Segar yang Meresap

“Saya tak bisa mengatakan apa yang akan terjadi pada saya di masa depan, tapi saya punya target-target jangka pendek dan saya ingin mencapainya,” kata Buffon.(Yuska Apitya/dtk)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================